Wow! LoL Worlds 2023 Resmi Jadi Event Esports Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Sepanjang Masa!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Turnamen kasta tertinggi League of Legends (LoL), Worlds 2023 telah berakhir dengan sukses. Bahkan kesuksesan tersebut membuat League of Legends berhasil mencetak rekor luar biasa dengan menjadi turnamen Esports dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa!

Berdasarkan data dari Esports Charts, World Championship 2023 berhasil meraih total jam tayang sebesar 146,8 juta penonton dengan peak viewer sebesar 5,5 juta penonton dan rata-rata 1,25 juta penonton di tiap match. Hal ini tentunya sangat fantastis, namun angka tersebut bisa saja lebih karena Esports Chart tidak menambahkan jumlah penonton dari negara Tiongkok.

Dengan angka tersebut Worlds 2023 berhasil melampaui Free Fire World Series 2021 yang hanya meraih peak viewer sebesar 5,4 juta penonton saja. Kemudian di posisi ketiga diduduki oleh turnamen World sebelumnya yakni LoL Worlds Championship 2022 dengan angka 5,1 juta penonton.

Kesuksesan League of Legends Worlds Championship 2023 dalam memecahkan rekor penonton memang bisa dibilang sangat masuk akal mengingat turnamen ini bisa dibilang merupakan event Esport terpopuler di dunia. Hal ini terbukti dari 10 besar turnamen Esports dengan jumlah penonton, empat diantaranya merupakan World Championship series.

Latest articles

Related articles