Wow! Ini Dia 3 Laptop Gaming Dengan Fitur Paling Unik!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Perkembangan teknologi laptop gaming mulai berkembang dengan cepat. Dulunya laptop gaming memiliki ukuran yang sangat besar dan harga yang tinggi, sekarang mulai mengecil dan dengan harga sangat terjangkau.

Kini berbagai brand berlomba-lomba untuk menciptakan laptop gaming bukan hanya dari segi spesifikasi hardware saja, namun juga fitur-fitur yang ditawarkan.

Nah, kali ini Ensipedia Games akan memberikan 3 laptop gaming dengan fitur yang unik dan sangat jarang ditemukan pada laptop-laptop lain. Penasaran apa saja laptop dan fitur uniknya? Ini dia daftarnya.

ASUS ROG GX700

Laptop Gaming Dengan Fitur Watercooling

Laptop gaming yang dibekali hardware dengan spesifikasi yang tinggi pastinya juga menghasilkan panas yang tinggi pula. Maka dari itu produsen laptop gaming sangat memperhatikan perihal sistem pendinginan (cooling system). Nah Asus punya cara tersendiri untuk menangani masalah cooling system.

Di tahun 2016 Asus mengumumkan produk lineup Republic of Gamers terbarunya yakni Asus ROG GX700. Uniknya, laptop gaming ini dilengkapi dengan fitur docking watercooling yang dapat dipasang di laptop.

Docking watercooling yang ada pada ROG GX700 berfungsi untuk membantu air cooling untuk mendinginkan prosesor i7-6820HK dan GPU GTX 980 SLi yang menghasilkan suhu tinggi.

Razer Project Valerie

Laptop Gaming dengan Triple Display

Pada event Consumer Electronic Show 2017, brand hardware gaming Razer mengumumkan  prototip laptop gaming terbarunya yang dinamai Project Valerie. Selain dibekali spesifikasi yang tinggi, Project Valerie juga menghadirkan fitur yang sangat unik yakni fitur triple display dengan resolusi 4K.

Hadirnya Project Valerie menjadi pusat perhatian pada event CES 2017 bahkan salah satu prototip hilang dicuri oleh oknum tak bertanggungjawab. Beberapa saat kemudian Project Valerie dilaporkan muncul pada situs jual beli online Taobao seharga US$ 22.000 atau setara Rp 285 jutaan.

Acer Predator 21X

Laptop Gaming Dengan Curved Display dan Mechanical Keyboard

Tak kalah dengan brand lain seperti Razer dan Asus ROG, di tahun 2018 Acer memperkenalkan laptop gaming “monster” miliknya yakni Acer Predator 21X. Dibandingkan kompetitornya, Acer Predator 21X memiliki berbagai fitur yang menjadi senjata utamanya.

Dari segi display, Acer Predator 21X dibekali dengan layar cekung yang umumnya dijumpai pada TV atau monitor. Kemudian display Acer Predator 21X memiliki ukuran yang sangat besar yakni 21 inch dengan resolusi 2560×1080.

Selain display, keunikan Acer Predator 21X terletak pada segi keyboard. Jika biasanya keyboard laptop gaming mainstream masih menggunakan membrane, Acer Predator 21 sudah menggunakan teknologi mechanical keyboard dengan tipe switch Brown Cherry MX.

Nah itu tadi 3 laptop gaming dengn fitur-fitur yang sangat unik. Bagaimana, kalian tertarik untuk memboyong ketiga laptop gaming ini?

Latest articles

Related articles