Wow! Asus Pecahkan Rekor Dunia Overclock CPU Dengan Kecepatan 9 GHz!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Rekor overclocking CPU kembali terpecahkan. Kali ini tim dari Asus berhasil memecahkan rekor dunia overclock dengan kecepatan yang sangat fantastis, 9 GHz!

Tim overclocking Asus sukses menembus batas clock speed 9 GHz bermodalkan CPU Intel Core i9 13900K, Motherboard ASUS ROG Maximus Z790 Apex dan pendingin Liquid Helium. Dengan senjata tersebut, mereka berhasil menembus batas 9 GHz yang sebelumnya belum pernah ditembus siapapun.

Untuk mencapai rekor tersebut, tim Asus mencoba untuk mengggunakan helium cair sebagai media pendingin. Helium cair memiliki titik suhu terendah yakni -269°C, jauh lebih dingin dibandingkan nitrogen cair yang hanya memiliki suhu terendah sekitar 196°C.

Keputusan ini membuahkan hasil yang spektakuler. Dengan suhu yang jauh lebih rendah, tim Asus dapat mendorong clock speed CPU lebih tinggi sehingga batas 9GHz berhasil tertembus.

Sebagai catatan, rekor overclocking sebelumnya dipegang oleh The Stilt yang mendongkrak clock speed CPU AMD FX-8370 di titik tertinggi 8.7 GHz. The Stilt menggunakan ASUS ROG Crosshair V Formula-Z sebagan Motherboard dan nitrogen cair sebagai media pendingin.

Latest articles

Related articles