Wah! Legenda Dota 2 Ini Sebut Mikoto Adalah Midlaner Terbaik di Turnamen Riyadh Master

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Turnamen Dota 2 Riyadh Masters 2023 telah usai dan Team Spirit keluar sebagai juaranya. Namun sorotan justru tertuju kepada Talon Esports yang berhasil mengalahkan juara 3x Major Gaimin Gladiators.

Pada laga Lower Bracket Semifinal, Talon berhasil mengirim pulang Gaimin Gladiators yang notabene kandidat juara favorit pada turnamen ini dengan skor yang meyakinkan 2-1.

Dalam laga ini, midlaner Talon yang merupakan player Indonesia Rafli “Mikoto” Fathur Rahman menjadi sorotan karena performanya yang ciamik dan berhasil mendominasi kedua game melawan sang 3x Major winner.

Melihat performa ciamik tersebut, salah satu legenda Dota 2 dan pemenang TI3 Gustav “s4” Magnusson memberikan apresiasinya terhadap mantan pemain BOOM Esports tersebut. Dalam livestreamnya bersama Gorgc dan Charlie, s4 setuju dengan pernyataan Gorgc dimana Mikoto adalah midlaner terbaik di Riyadh Masters.

“Dia (Mikoto) berhasil memenangkan pertarungan di midlane, bahkan saat melawan Nisha, orang ini menang, saat melawan Quinnn juga menang. Dia mungkin adalah mid terbaik di turnamen, dalam hal skill menurut saya,” ujar Gorgc.

“Ya, saya sependapat,” tambah s4.

Meskipun berhasil menaklukan Gaimin Gladiators, namun langkah Mikoto dkk harus terhenti di Lower Bracket Final dimana mereka harus mengakui kekalahan melawan Team Liquid dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat Talon Esports menduduki peringkat 3 dan membawa pulang hadiah sebesar $1,7 juta (25,6 milyar rupiah).

Selain Mikoto, Indonesia juga diwakili dua pemain lain yakni Whitemon yang tergabung dengan TSM dan Fbz yang bermain bersama Team Secret. Namun sayangnya nasib keduanya berbanding terbalik dengan Mikoto dimana Whitemon harus gugur di Group Stage sedangkan Fbz gugur di Lower Bracket Round 1.

Latest articles

Related articles