Waduh! Xbox Tak Sengaja Berikan Diskon 99% Pada Forza Horizon Premium Edition!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Mungkin dari kalian masih ingat beberapa tahun lalu  dimana Assassin’s Creed Unity sempat dijual seharga 28 rupiah karena bug. Nah ternyata hal serupa baru saja terjadi pada game balap Forza Horizon loh!

Xbox divisi Eropa secara tak sengaja memberikan diskon 99% pada The Forza Horizon Premium Edition Bundle yang berisi Forza Horizon 4 dan 5 Ultimate Edition. Akibatnya bundle yang normalnya seharga USD 99.99 (1.5 juta rupiah) dijual dengan harga USD 0.79 (12 ribu rupiah) saja!.

Seorang gamers dari Inggris menjelaskan bug price ini terdapat pada Xbox Store region Swedia. Meskipun berbeda negara, ia menjelaskan pengguna dari negara luar Swedia tetap bisa membeli hanya dengan mengubah region dan mata uang pembayaran menjadi Krona. Karena dibeli dari Xbox Game Store, maka bundle Forza Horizon Premium Edition seharga 12 ribu rupiah ini bisa dimainkan baik di Xbox One X/S dan PC.

Bagi kalian yang tergiur dengan promo ini, sayang sekali bug price ini sudah diperbaiki 3 jam setelah ditemukan pada 17 November kemarin. Meskipun langsung ditindaklanjuti dalam waktu yang cukup cepat, namun banyak gamers yang mengaku berhasil mendapatkan bundle Forza Horizon Premium Edition ini seharga 12 ribu rupiah saja.

Bug price atau kesalahan dalam input harga sebenarnya tak jarang terjadi. Pada awal 2020 gamers Indonesia sempat digegerkan dengan adanya bug price game Assassin’s Creed Unity yang dijual dengan harga 28 rupiah saja. Usut punya usut ternyata bug price ini terjadi karena pihak Steam melakukan kesalahan dalam input harga pada region Asia Tenggara.

Latest articles

Related articles