Waduh! Sony Coba Susupi Iklan Pada Game Free To Play PS4 Dan PS5

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Sony dikabarkan tengah berencana untuk memasang iklan pada game free to play di platform konsol Playstation 4 dan Playstation 5.

Dilansir dari Business Insider, Sony ingin mendorong para developer untuk merilis game free-to-play di PS4 dan PS5 dengan menawarkan opsi sistem monetasi menggunakan in-game ads.

Dengan hadirnya in-game ads ini, penghasilan developer lewat game free-to-play tidak hanya bergantung pada top-up atau penjualan item premium saja. Diprediksi hadirnya sistem iklan ini akan meningkatkan pendapatan kurang lebih 50%.

Sony sendiri ingin iklan yang diterapkan menjadi bagian “alami” dari pengalaman bermain game. Contohnya seperti iklan di papan reklame dalam game olahraga atau game open-world. Tentunya model penerapan iklan ini jauh lebih enak dilihat daripada iklan pop-up yang membuat pemain kesal dan mengganggu alur permainan.

Tetapi kemungkinan juga ada opsi untuk menawarkan hadiah bagi pemain yang mau menonton iklan dan promosi, dalam bentuk item dalam game layaknya model iklan game-game mobile.

Belum jelas kapan Sony akan menerapkan sistem in-game ads ini. Namun semoga saja sistem periklanan Sony ini tidak akan mengganggu pengalaman gamers dalam bermain game sama sekali.

Latest articles

Related articles