Waduh! Pengisi Suara Resident Evil 4 Remake Terkena Serangan Komentar Negatif di Sosmednya

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Belakangan ini, terjadi fenomena yang cukup mengkhawatirkan dalam industri game, yaitu komentar bernada kebencian yang ditujukan kepada pengisi suara game. Salah satu yang terbaru adalah Lily Gao, pengisi suara untuk karakter Ada Wong dalam game Resident Evil 4 Remake buatan Capcom. Komentar-komentar kebencian yang ditujukan kepadanya semakin banyak di media sosial sejak game tersebut diluncurkan.

Alasan atas penyerangan ini adalah banyak fans Resident Evil yang kecewa dengan pengisi suara yang baru, karena sebelumnya Jolene Anderson mengisi suara Ada Wong di game Resident Evil 2 Remake. Meskipun Capcom telah mempekerjakan Lily Gao karena sesuai dengan etnisitas karakter yang digambarkan, para fans yang tidak puas dengan pengisi suara barunya ini mulai meninggalkan komentar negatif dan membuat situasi semakin tidak menyenangkan bagi Lily Gao.

Komentar-komentar yang ditujukan kepadanya menjadi sangat toxic dan tidak sopan, sehingga Lily Gao tidak punya pilihan lain selain  menonaktifkan bagian komentar di profil Instagram miliknya. Sebenarnya kritik membangun bukanlah hal yang buruk, namun perilaku para fans yang melakukan pelecehan terhadap Lily Gao tidak dapat diterima.

Bahkan, para penggemar yang tidak senang mulai menambahkan komentar-komentar kebencian di postingan Instagram lain milik Lily Gao yang juga merupakan bagian dari portofolio kerjanya. Akibat dari pelecehan yang terus berlanjut, Lily Gao pun menghapus hampir semua postingan Instagram-nya.

Namun, kabar baiknya adalah Capcom tidak tinggal diam dan mengecam tindakan para penggemar yang tidak bertanggung jawab ini. Capcom selalu memprioritaskan kesejahteraan dan kenyamanan bagi seluruh karyawan yang terlibat dalam pembuatan game mereka, termasuk pengisi suara.

Sementara itu, baru-baru ini telah terjadi bocornya daftar karakter yang dapat dimainkan dalam DLC terbaru Resident Evil 4 Remake berjudul The Mercenaries. Seorang dataminer dengan nama akun biohazarddoctor di Twitter mengungkapkan daftar karakter yang dapat dimainkan dalam DLC The Mercenaries untuk Resident Evil 4 Remake. Dalam bocoran tersebut berisi karakter Ada Wong, serta karakter lain yang sebelumnya tidak dapat dimainkan dalam game aslinya.

Selain itu, dataminer lain bernama Gosetsu dari RE Wiki Discord juga menemukan beberapa file game terkait Separate Ways, yaitu cerita sampingan yang menampilkan karakter Ada Wong, yang belum diumumkan secara resmi oleh Capcom. Diperkirakan Capcom akan segera memberikan pengumuman resmi terkait hal ini

Latest articles

Related articles