Valve Bakal Jual Steam Deck Refurbished Resmi Dengan Harga Miring!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Dalam langkah terbarunya yang menggembirakan, Valve secara resmi memperkenalkan program “Certified Refurbished” untuk perangkat Steam Deck, yang kini tersedia dalam varian 64GB, 256GB, dan 512GB.

Program ini telah dinanti-nantikan oleh para gamer yang ingin merasakan pengalaman gaming berkualitas tanpa harus membayar harga penuh untuk perangkat baru.

“Masing-masing Steam Deck Certified Refurbished telah diuji secara menyeluruh dengan standar yang sama seperti unit ritel kami,”

“Setiap perangkat melalui pengaturan ulang pabrik yang lengkap, pembaruan perangkat lunak, dan pemeriksaan ekstensif yang melibatkan lebih dari 100 tes di salah satu fasilitas Valve. Tes tersebut meliputi semua input kontroler, sistem audio, layar, dan komponen internal. Kesehatan baterai juga dinilai untuk memastikan fungsi dan umur yang tepat,” Tulis Valve.

Meskipun unit refurbished mungkin memiliki cacat kosmetik minor, namun mereka memberikan pengalaman gaming yang handal dan berkualitas tinggi dengan biaya yang lebih rendah.

Valve dengan tegas menyatakan bahwa unit refurbished memenuhi atau bahkan melampaui standar kinerja unit ritel baru. Tidak hanya itu, Valve juga memberikan jaminan garansi selama satu tahun yang sama dengan unit baru, serta dilengkapi dengan tas pengangkut dan panduan memulai cepat.

Meskipun stok unit refurbished terbatas, Valve berjanji akan mengisi kembali stok tersebut seiring dengan ketersediaan perangkat yang lebih banyak.

Untuk harga, Valve belum memberikan informasi berapa harga Steam Deck Refurbished ini. Namun seorang leaker ternama Pavel Djundik memberikan bocoran perkiraan harga yang akan dipatok Valve. Berikut harga menurut bocoran tersebut :

  • Steam Deck 64 GB – Certified Refurbished: $319 (4,8 juta rupiah)
  • Steam Deck 256 GB – Certified Refurbished: $419 (6,3 juta rupiah)
  • Steam Deck 512 GB – Certified Refurbished: $519 (7,8 juta rupiah)

 

Latest articles

Related articles