Ubisoft Bersihkan Akun Tidak Aktif, Pembelian Game Ikut Terhapus Secara Permanen

ENSIPEDIA GAMES, Kota Bandung – Komunitas gamer baru saja dihebohkan dengan berita yang menyatakan bahwa Ubisoft akan menghapus akun di platform miliknya apabila akun tersebut tidak aktif dalam jangka waktu yang lama. Berita tersebut diperjelas dengan pernyataan langsung dari staf bantuan resmi Ubisoft.

Tidak peduli berapa banyak uang dan waktu yang telah pemain keluarkan dalam akun tersebut, segala isi dari akun termasuk pembelian, progres, dan lainnya akan ikut terhapus apabila akun tersebut telah melewati batas waktu inactive.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Ubisoft ketika akun user terlalu lama tidak aktif adalah dengan mengirim e-mail terlebih dahulu. E-mail tersebut berisi peringatan bahwa Ubisoft telah menangguhkan akun tersebut untuk sementara waktu. Apabila tidak ada tindakan dalam 30 hari kedepan setelah mendapatkan e-mail tersebut, pihak Ubisoft akan menutup permanen akun yang telah nonaktif tersebut.

Reaksi yang telah terduga, banyak user yang menentang kebijakan tersebut. Satu respon mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut merupakan hal yang illegal dalam beberapa hukum negara, termasuk rumah dari Ubisoft sendiri, yaitu Prancis.

Melanjutkan reaksi yang sangat negatif oleh para gamer, kejadian ini akan menjadi menarik untuk diikuti. Apakah Ubisoft akan segera merubah kebijakan tersebut atau justru kembali mengambil tindakan kontroversial lain?

Latest articles

Related articles