Twitter Hapus Sistem Centang Biru Karena Banyak Akun Fake Yang Lolos Verifikasi

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Twitter telah menghentikan sebuah produk pertama dari Elon Musk berupa sistem tenda centang biru berbayar. Alasannya ialah banyaknya akun fake yang lolos verifikasi lalu ‘menyamar’ menggunakan profil ternama dan mulai membuat lelucon. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan tanda centang biru, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 123.000 lalu voila! Kamu menjadi profil centang biru. Dan sistem ini disebut Twitter Blue.

Sistem ini membutuhkan ID Apple dan nomor telepon untuk keperluan administrasi tagihan. Di masa sistem sebelumnya centang biru merupakan tanda bahwa suatu profil adalah asli. Baik itu publik figur, tokoh penting, perusahaan atau juga brand.

Akibat daripada perubahan pada sistem centang biru ini yang bisa didapatkan hanya dengan membayar, banyak user akun fake yang lolos verifikasi. Ada yang menjadi tokoh politik, selebriti dll. Parahnya sampai ada yang memanfaatkan sistem ini untuk menggunakan nama dari suatu merk ternama lalu memberikan kabar palsu yang tentu saja bisa merugikan pihak asli dari merk tersebut.

Maka dari itu Twitter menonaktifkan sistem ini untuk sementara waktu. Dengan tujuan untuk membantu masalah peniruan.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles