Tuding Plagiat Game Favoritnya, Berbagai Fans Pokemon Protes Peluncuran Palworld

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Peluncuran early access Palworld bisa dibilang menjadi salah satu peluncuran game tersukses di dunia dengan penjualan 4 juta kopi dalam waktu 3 hari saja. Namun meskipun game ini menerima respon positif, namun ternyata ada juga beberapa pihak yang memprotes peluncuran Palworld.

Berbagai fans Pokemon memprotes dan memberikan kecaman keras terhadap Palworld karena dianggap telah memplagiat berbagai macam aset dalam game Pokemon. Tak hanya konsep “monster-catch” saja yang dianggap plagiat, namun juga desain monster dalam Palworld juga dianggap sangat mirip bahkan mendekati desain milik Pokemon.

Atas tuduhan tersebut, beberapa fans Pokemon menuntut para gamers untuk tak mendukung atau membeli Palworld. Para fans tersebut juga meminta Nintendo untuk melayangkan sanksi kepada Pocket Pair untuk menarik Palworld dari berbagai platform game.

Namun ada juga beberapa fans Nintendo yang menyukai konsep Palworld. Para fans ini mendukung game tersebut dan menganggap Palworld merupakan game Pokemon yang lebih fresh dan seru untuk dimainkan. Selain itu mereka menganggap Palworld merupakan tamparan keras bagi GameFreak selaku developer game Pokemon yang dianggap tak memberikan inovasi baru bagi seri Pokemon.

Latest articles

Related articles