Tsunami Remake! Capcom Berencana Lakukan Remake Pada Game Resident Evil Lainnya

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Dalam lima tahun terakhir, penerbit game ternama, Capcom, telah merilis tiga remake Resident Evil yang sukses secara komersial. Pada sebuah acara penghargaan di Jepang pada hari Jumat, sutradara dari Resident Evil 4 remake, Yasuhiro Anpo, diwawancarai mengenai kemungkinan adanya lebih banyak remake.

Anpo dengan tegas menjawab, “Iya,” seperti yang dilaporkan oleh IGN. Ia menyatakan kegembiraannya karena ketiga remake sebelumnya telah diterima dengan baik oleh publik modern. Sebagai pecinta game klasik, Anpo menyatakan keinginan untuk terus melakukan lebih banyak remake.

“Tentang game apa yang akan kita remake di masa depan, itu akan diumumkan nanti. Jadi, harap nantikan,” tambahnya.

Remake Resident Evil 2, yang dirilis pada Januari 2019, mencatat prestasi gemilang dengan penjualan mencapai 13,1 juta kopi hingga September. Angka ini menjadikannya game terlaris ketiga sepanjang masa Capcom.

Pada April 2020, Capcom melanjutkan kesuksesan dengan merilis remake Resident Evil 3, yang berhasil terjual delapan juta unit.

Resident Evil 4, yang dirilis pada Maret, menorehkan prestasi dengan mencapai lima juta penjualan lebih cepat dibandingkan entri seri lainnya sejak Resident Evil 5 pada 2009. Resident Evil 5 masih menjadi game terlaris ketiga dalam franchise hingga saat ini.

Anpo juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pengguna yang aktif menyuarakan pendapat mereka. Menurutnya, hal ini memungkinkan pengembang untuk menghasilkan karya yang lebih baik dengan memperhatikan pendapat pemain.

Dengan kesuksesan yang terus bertumbuh, Capcom dan Anpo mengundang para penggemar untuk menantikan pengumuman mengenai game apa yang akan diremake di masa depan. Seri Resident Evil nampaknya masih memiliki potensi besar untuk terus memikat dan memuaskan para penggemar setianya.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles