Tidak Seperti Kasus Kebocoran Data, Hacker GTA 6 Sudah Berhasil Ditangkap

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Kasus peretasan semakin marak terjadi. Di masa yang mulai serba digital ini sudah selayaknya memperkuat keamanan sistem agar tidak bisa diretas oleh sembarang orang.

Seperti yang terjadi pada kasus Rockstar Games di mana mereka kebobolan hacker yang berhasil mencuri file penting terkait perkembangan GTA 6. Namun tak butuh waktu lama sampai berita penangkapan sang hacker tersebut muncul.

Walau begitu belum terbukti apakah tersangka benar-benar terlibat dalam kasus peretasan. Namun menurut sebuah sumber, tersangka punya keterkaitan dengan kasus bocornya video pengerjaan gameplay dari Grand Theft Auto 6.

Menurut halaman Twitter Kepolisian London, mereka baru saja mengamankan seorang pemuda berusia 17 tahun di Oxfordshire yang diduga terlibat kasus peretasan.

Masih belum ada bukti nyata apakah sang hacker terlibat kasus peretasan Rockstar Games. Namun jurnalis Matthew Keys menyatakan menurut sumber yang ia dapat tersangka memiliki keterkaitan dengan bocornya video pengembangan GTA 6.

Pada (24/9), sang hacker masih menjadi tahanan polisi. Sebelumnya tersangka juga pernah terlibat kasus serupa sedangkan pihak kepolisian hanya memberikan peringatan saja.

Dugaan lain menunjukkan bahwa tersangka adalah pemimpin dari kelompok hacker bernama Lapsus$. Kelompok yang berhasil menembus sistem keamanan perusahaan-perusahaan besar seperti Microsoft, Samsung, Cisco Nvidia dan Okta.

Kebocoran data sudah dikonfirmasi oleh pihak Rockstar Games dan memberikan klarifikasi atas kejadian peretasan ini. Developer juga berjanji bahwa kasus ini tidak akan menggangu proses pengerjaan dari GTA 6.

Pihak hacker sempat mengancam akan menyebarkan source code yang digunakan di GTA 5 dan juga GTA 6. Tujuannya agar mereka bisa melakukan negosiasi dengan pihak developer. Maka dari itu Rockstar pun meminta bantuan agensi FBI untuk menangani kasus ini.

Kasus ini pastinya akan memberikan kerugian bagi Rockstar Games. Semoga kasus ini benar-benar tidak akan mengganggu proses pengerjaan dari GTA 6 yang sudah pasti dinanti-nanti perilisan resminya oleh para penggemar.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles