Terinspirasi Moba Lainnya? Dota 2 Kini Hadirkan Fitur Surrender

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Salah satu hal yang membedakan Dota 2 dengan Moba lainnya adalah tidak adanya fitur menyerah atau Surrender sehingga pemain harus menyelesaikan permainan. Namun pada update terbaru, nampaknya fitur surrender akan hadir pada Dota 2.

IceFrog selaku developer Dota 2 mengumumkan bahwa fitur Surrender kini telah ditambahkan ke dalam game Dota 2 pada seluruh game mode. Pemain dapat menyerah dengan mengetik allchat “GG” dan menunggu 10 detik tanpa ada satupun pemain yang membatalkan.

Namun fitur Surrender ini memiliki beberapa ketentuan. Hanya pemain yang bermain secara full party atau 5 orang dalam satu party berhak menggunakan fitur ini. Selain itu minimal permainan harus berjalan selama 30 menit.

Fitur Surrender ini sebenarnya telah hadir sejak lama pada Dota 2. Tetapi fitur ini hanya dapat digunakan dalam game mode Custom Lobby saja. Sedangkan untuk game mode lainnya seperti Normal atau Ranked match, pemain harus menyelesaikan permainan dengan menghancurkan Ancient milik musuh.

Update Dota 2 Untuk Kenyamanan Bermain Bersama

Selain fitur Surrender, IceFrog juga mengubah sistem matchmaking dimana kini Party 5 orang tidak lagi diharuskan untuk bertanding melawan full party pada mode Ranked. Jadi pemain dengan full party nantinya dapat bertemu pemain yang bermain solo. Dengan sistem baru ini diharapkan pemain full party tidak lama menunggu untuk matchmaking.

IceFrog mengungkapkan alasan update ini karena Dota 2 lebih seru dimainkan dengan teman-teman. Maka dari itu IceFrog berfokus untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pemain saat bermain dengan full party.

“Kami pikir Dota paling baik dimainkan sebagai grup dengan teman-teman. Untuk mendorong gaya permainan ini, kami memperkenalkan beberapa perubahan eksperimental dengan patch baru ini untuk meningkatkan kualitas pertandingan secara keseluruhan,” ujar IceFrog pada blog post Dota 2.

Latest articles

Related articles