Tencent Bakal Tangani Blue Protocol Versi Mobile, Gamers Merasa Kecewa Berat

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Tencent, perusahaan gaming terbesar di dunia, telah berhasil memperoleh hak untuk mengembangkan dan menerbitkan port mobile dari game MMORPG yang paling dinanti-nanti yakni Blue Protocol milik Bandai Namco.

Dilansir dari South China Morning Post Perusahaan raksasa dalam industri video game ini telah menyusun tim pengembang khusus untuk proyek ini dan memegang hak distribusi global. Kolaborasi ini sejalan dengan strategi sukses Tencent dalam menciptakan konten mobile untuk franchise populer seperti Call of Duty dan PUBG.

Hingga saat ini, belum ada informasi pasti kapan Tencent akan meluncurkan versi mobile dari Blue Protocol ini. Menurut sumber terpercaya, kemungkinan proses pengembangan port Mobile ini mungkin akan memakan waktu setahun atau lebih. Untuk versi PC sendiri telah rilis pada bulan Juni lalu untuk region Jepang, dan akan meluncur secara global pada tahun 2024 besok.

Namun pengumuman ini nampaknya memunculkan reaksi kurang baik dari gamers dan komunitas penggila MMORPG. Salah satu Youtuber spesialis MMORPG, MMOByte merasa dengan adanya kerjasama dengan Tencent, kualitas Blue Protocol akan menurun drastis dan akan diubah menjadi game yang sangat kental akan unsur Pay-to-win.

Senada dengan MMOByte, streamer MMO ternama Asmongold juga merasa bahwa manuver Bandai Namco ini berpotensi sangat fatal terhadap Blue Protocol. Ia berpendapat bahwa port mobile sangatlah tidak perlu dan bahkan bisa menurunkan kualitas gameplay agar dapat mengimbangi device mobile.

Latest articles

Related articles