Telegram Resmi Luncurkan Telegram Premium, Apa Saja Fiturnya?

ENSIPEDIA GAMES, Purworejo – Setelah diumumkan beberapa waktu yang lalu, Telegram akhirnya resmi meluncurkan layanan Telegram Premium dalam update terbarunya. Telegram Premium merupakan sebuah layanan berlangganan dari Telegram yang nantinya akan memberikan fitur tambahan eksklusif kepada pelanggannya. Layanan ini akan dibanderol seharga $4.99 per bulan, atau sekitar Rp 73 ribu.

Namun tenang, semua fitur yang telah ada di Telegram sekarang akan tetap gratis. Selain itu, fitur berbayar juga tidak akan memengaruhi pengalaman pengguna yang tidak berlangganan layanan ini. Lalu, apa sajakah fitur ekslusif yang ada dalam Telegram Premium ini? Berikut daftar fitur dari Telegram Premium.

  1. Upload file hingga 4 GB. Jika sebelumnya dibatasi hingga 2 GB, kini pelanggan Telegam Premium dapat menggunggah file dua kali lebih besar. Pengguna non premium masih akan dapat mendownload file hingga 4 GB yang diunggah pengguna premium.
  2. Pengunduhan Lebih Cepat. Kini pelanggan premium akan dapat mengunduh file kecepatan tanpa batas.
  3. Limit Dua Kali Lipat. Dengan Telegram Premium, pengguna dapat mengikuti hingga 1.000 channel, membuat hingga 20 folder obrolan dengan maksimum 200 obrolan per folder. Selain itu, pengguna juga dapat menambah hingga empat akun dalam satu aplikasi, menyematkan 10 obrolan dalam daftar obrolan utama, serta menyimpan hingga 10 stiker favorit.
  4. Transkripsi Audio. Pengguna nantinya akan bisa mengubah pesan suara menjadi teks apabila tidak ingin mendengarnya dan lebih memilih untuk membaca.
  5. Stiker dan reaksi eksklusif, foto profil beranimasi, badge serta ikon aplikasi premium.
  6. Bebas iklan. Nantinya pelanggan premium tidak akan lagi menjumpai iklan dalam channel publik.

Telegram Premium

Selain menghadirkan layanan premium, update ini juga menambahkan beberapa fitur untuk semua pengguna. Fitur-fitur tersebut meliputi permintaan masuk untuk grup publik, peningkatan bot, dukungan ProMotion 120Hz, serta perbaikan bug. Sayangnya, pada saat artikel ini ditulis, update ini baru tersedia untuk perangkat iOS. Pengguna Android dan platform laiin mungkin harus menunggu beberapa hari atau mungkin lebih cepat hingga update tersedia untuk didownload.

Sejak rilis hampir 9 tahun yang lalu, Telegram telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan. Bahkan di tahun 2022 ini, Telegram masuk dalam Top 5 aplikasi dengan unduhan terbanyak di dunia dengan lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan. Telegram menyebut bahwa kontribusi pengguna dari Telegram Premium ini akan digunakan untuk pengembangan Telegram kedepannya.

Gimana, tertarik untuk berlangganan Telegram Premium?

Latest articles

Related articles