Tak Melulu Mouse & Keyboard, Dota 2 Kini Support Controller!

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Sudah tak asing jika mendengar nama Dota 2 kita akan langsung terbayang dengan MOBA yang dimainkan di platform PC yang jelas menggunakan mouse & keyboard. Tapi kini terdapat update di mana Dota 2 bisa dimainkan menggunakan controler.

Bersamaan dengan update Aghanim Continuum Conundrum, Dota 2 kini sudah menambahkan Controller Support dengan joystick apapun yang didukung oleh Steam. Termasuk controller X-BOX, controller Playstaion, controller Nintendo Switch Pro, atau controller PC.

Nantinya kalian bisa menggerakkan karakter dengan joystick kiri dan untuk menggerakkan kamera menggunakan joystick kanan. Jika kalian klik joystick kanan akan membuat fokus kamera langsung kembali ke karakter. Sedangkan untuk skill dan item akan ditempatkan di empat tombol sebelah kanan joystick D-pad.

Sebagai pengembang, Valve telah merilis artikel Dota Controller FAQ. Kalian bisa menemukan input lengkapnya di FAQ, tapi tidak disebutkan apakah kita bisa bebas merubah input sesuai keinginan atau tidak. FAQ hanya menyebutkan bahwa setiap karakter dapat dimainkan dengan joystick, maka pemain tak perlu khawatir dengan karakter favoritnya. Artikel tersebut juga menyebutkan ini semua masih dalam tahap percobaan dan tetap meminta pemain untuk mengirimkan feedback sebanyak-banyaknya agar bisa mengoptimalkan fitur baru ini.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles