Tak Lagi Region Lock, Octopath Traveler Mobile Akan Rilis di Wilayah SEA Melalui Publisher Netease

ENSIPEDIA GAMES, Kota Bandung – Setelah 3 tahun rilis secara resmi di Jepang dan susulan world-wide (tanpa SEA) pada Juli 2022, akhirnya Octopath Traveler: Champions of The Continent akan menyusul wilayah SEA pada tahun ini. Hal ini bisa menjadi kabar gembira bagi pemain SEA yang telah sabar menunggu, mengingat Octopath Traveler merupakan IP JRPG yang menarik dan bergengsi, terutama karena perannya sebagai pelopor konsep video game 2D-HD.

Octopath Traveler: Champions of The Continent merupakan game free-to-play berbasis Turn-Based JRPG dengan visual 2D-HD yang unik dan cantik. Pada tahun 2018 lalu, Octopath Traveler versi konsol sempat menjadi salah satu pilihan RPG terbaik karena memiliki kualitas visual yang unik dan soundtrack karya Yasunori Nishiki yang luar biasa. Begitu juga dengan gameplaynya yang cukup asik dan menarik, terutama dengan sistem Boost Points (BP) ala Bravely Default yang menjadi bumbu sedap untuk mekanisme game turn-based.

Screenshot dari gameplay Octopath Traveler: Champions of The Continent
Screenshot dari gameplay Octopath Traveler: Champions of The Continent

Berperan sebagai sequel dari Octopath Traveler (2018), versi mobile ini juga memiliki gameplay dan visual yang tidak jauh berbeda. Game ini tetap mengusung mekanisme turn-based ala Bravely Default dengan kemasan visual 2D-HD. Dengan catatan, Octopath Traveler: Champions of The Continent merupakan game free-to-play, sehingga game ini akan memiliki sistem micro-transactions yang bisa mengganggu bagi sebagian orang. Namun meski demikian, game ini cukup memiliki banyak karakter yang unik dan eksplorasi yang matang, membuat Octopath Traveler terasa lebih immersive dan massive dengan ekspansi dari berbagai aspek.

Octopath Traveler: Champions of The Continent akan rilis untuk platform mobile di wilayah SEA pada tanggal 17 Desember 2023 mendatang. Jika kalian tertarik untuk memainkan game ini, kalian bisa mulai melakukan pra-registrasi melalui halaman website resmi mereka di LINK INI.

Latest articles

Related articles