Tak lagi bisa curi-curi screenshot, Facebook messenger akan beri notifikasi jika chat di-screenshot

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Mark Zuckerberg selaku CEO Meta memberi pengumuman tentang fitur baru yang ditambahkan ke Messenger. Apa itu? Yakni sebuah fitur di mana kamu akan diberi notifikasi jika ada seseorang yang mengambil foto layar atau screenshoot dari percakapan yang tengah berlangsung. Nantinya percakapan tersebut akan diamankan dengan enkripsi end-to-end. Fitur ini disebut Dissapering Messages yang mana nantinya jika kamu menggunakan fitur ini saat sedang membicarakan hal penting maka percakapan tersebut akan terhapus pada saat 12 jam kemudian.

“Pembaruan baru untuk obrolan Messenger terenkripsi ujung ke ujung sehingga kamu mendapatkan pemberitahuan jika seseorang mengambil tangkapan layar dari pesan yang hilang,” kata Mark Zuckerberg, pada tanggal 27 Januari 2022. “Kami juga menambahkan GIF, stiker, dan reaksi terhadap obrolan terenkripsi juga.”

Pesan yang dapat menghilang ini telah diperkenalkan Facebook pada November 2020 lalu di Messenger dan Instagram. Semua ini diterapkan untuk meningkatkan keamanan di seluruh platform perpesanan perusahaan tersebut yang mana WhatsApp sudah menerima fitur serupa lebih dulu.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles