Sus? Nintendo Tambahkan Aplikasi Switch Khusus Dewasa N64 Di Jepang

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Nintendo siap merilis layanan Nintendo 64 Switch Online 18+, yang akan menyertakan permainan klasik seperti GoldenEye 007 dan Jet Force Gemini pada tanggal 30 November. Namun, pengguna Jepang diwajibkan untuk mengunduh dan meluncurkan aplikasi terpisah untuk menikmati kedua judul Rare ini.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap persyaratan peringkat usia Jepang. Kedua permainan tersebut, GoldenEye dan Jet Force Gemini, mendapatkan peringkat ‘Z’ di Jepang, yang berarti dilarang dijual kepada siapa pun di bawah usia 18 tahun.

Peringkat ‘Z’ adalah satu-satunya peringkat CERO yang diatur oleh pemerintah Jepang, yang mengharuskan judul-judul tersebut ditampilkan secara terpisah dari perangkat lunak lain dan memerlukan verifikasi usia saat pembelian.

Meskipun GoldenEye 007 telah ditambahkan ke Switch Online di Barat pada awal tahun ini, cabang Nintendo di Jepang tampaknya menahan penambahan tersebut hingga menemukan solusi untuk memenuhi persyaratan peringkat usia.

Sementara itu, di Barat, Nintendo mengumumkan pada hari Selasa bahwa Jet Force Gemini akan menjadi tambahan terbaru ke perpustakaan Nintendo 64 Switch Online. Game aksi klasik dari Rare ini dijadwalkan akan dirilis pada bulan Desember, meskipun tanggal pastinya belum dikonfirmasi.

Dengan penambahan Jet Force Gemini bulan depan, total game N64 di Switch Online di wilayah Barat akan mencapai 27, termasuk penambahan Mario Party 3 pada Oktober, serta Pokémon Stadium 2 dan Excitebike 64 pada Agustus.

Tingkat Ekspansi Switch Online diluncurkan pada Oktober 2021 bersamaan dengan perpustakaan game Nintendo 64. Nintendo juga telah mengonfirmasi rencana untuk menambahkan 1080° Snowboarding dan Harvest Moon 64 ke perpustakaan N64 di masa depan.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles