Studi Temukan Bahwa Story Video Game Lebih Unggul dari Story Film

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Menurut pandangan saya, cerita permainan video itu sungguh tak terkalahkan oleh cerita film atau acara TV. Terdapat sesuatu yang begitu berbeda dan menarik, dimana kamu sungguh-sungguh menjadi bagian dari cerita yang tengah berlangsung di sekelilingmu. Bayangkan saja, kamu menonton sambil terlibat langsung menjadi aktor utama dalam peristiwa-peristiwa penting. Pasti deh, permainan berbasis narasi ini memberikan pengalaman yang sangat luar biasa!

Makanya, tak mengherankan rasanya, ketika baru-baru ini telah dilakukan suatu penelitian yang menanyakan kepada kamu dan yang lainnya, pilihan antara cerita permainan video atau alur cerita film yang dianggap lebih unggul. Katanya, sebagian besar dari kamu lebih memilih permainan, guys. Benar-benar, menurut laporan dari August Man, penelitian yang dilakukan oleh Buffalo 7 ini telah menanyai 1158 responden, dan dari situ 67% dari mereka mengakui bahwa cerita permainan memiliki daya tarik yang lebih menonjol.

Bahkan, hal ini lebih diperdalam oleh pembuatan indeks untuk menentukan permainan mana yang memiliki cerita terbaik. Dengan mengumpulkan peringkat rata-rata dari berbagai sumber seperti pos Reddit, video YouTube, hasil pencarian Google, dan artikel-artikel kritis. Juga, tak ketinggalan faktor lain seperti durasi permainan dan jumlah komentar yang dijadikan sebagai pertimbangan. Nah, menurut kriteria ini, The Last of Us berhasil menempati posisi teratas, diikuti oleh God of War, Red Dead Redemption 2, dan The Witcher google3: Wild Hunt. Betul-betul, tak dapat dipungkiri, ini adalah daftar yang benar-benar memukau.

Dan, kabar selanjutnya adalah, kamu dan para responden lainnya juga diminta untuk menentukan permainan mana yang menurut kalian memiliki cerita paling berkesan. Hasilnya, cukup sejalan dengan peringkat ‘cerita terbaik’. Secara keseluruhan, 47% dari 1158 responden, termasuk kamu, sepakat bahwa cerita The Last of Us yang paling berkesan, diikuti oleh The Witcher 3 (35%). Sedangkan pilihan lain yang agak kurang populer meliputi Undertale, Hades, dan Portal 2.

Menarik, ya? Saya sangat penasaran, apa kamu sependapat dengan hasil tersebut? Menurut pandangan saya, cerita dalam video game menjadi lebih berarti karena kita ikut berkontribusi dalam menggali cerita tersebut melalui pilihan-pilihan dan aksi karakter yang kita mainkan. Inilah yang membuat cerita dalam video game sungguh menggetarkan!

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles