Strategi Saingi TikTok?, Youtube Kini Permudah Syarat Monetisasi Untuk Channel Baru

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – YouTube, sebagai perusahaan yang dimiliki oleh Google, telah mengumumkan perubahan penting dalam persyaratan program mitra mereka, yang dikenal sebagai YouTube Partner Program (YPP).

Persyaratan baru untuk memenuhi syarat program Youtube Partner adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki 500 subscriber.
  2. Mempublikasikan minimal 3 video dalam 90 hari terakhir.
  3. Memiliki jumlah jam tayang sebesar 3.000 dalam satu tahun terakhir atau 3 juta tayangan Shorts dalam 90 hari terakhir.

Sebelumnya, persyaratan program Youtube Partner adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki setidaknya 1.000 subscriber.
  2. Memiliki jumlah jam tayang sebesar 4.000 dalam satu tahun terakhir atau 10 juta tayangan Shorts dalam 90 hari terakhir.

Dengan memenuhi persyaratan baru ini, para kreator dapat mengajukan diri untuk menjadi bagian dari YPP dan mendapatkan akses ke alat-alat monetisasi seperti Super Thanks, Super Chat, dan Super Stickers. Kreator juga dapat memanfaatkan berbagai fitur seperti Channel Membership, serta mempromosikan produk merchandising mereka melalui YouTube Shopping.

Salah satu kriteria yang menarik adalah persyaratan untuk mempublikasikan setidaknya 3 video dalam 90 hari terakhir. Hal ini dapat menjadi tantangan bagi para kreator video panjang yang mungkin tidak memiliki materi untuk menghasilkan video secara rutin meskipun telah mengumpulkan jutaan tayangan.

YouTube menerapkan kriteria kelayakan baru ini di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Taiwan, dan Korea Selatan. Kemudian, persyaratan ini akan diterapkan di negara-negara lain di mana program Youtube Partner tersedia seperti di Indonesia.

Latest articles

Related articles