Spill Gaji Saat Masih Ada Nimo, Gaji XINNN Sebulan Capai 3 Digit?

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Beberapa dari kita mungkin ada yang bercita-cita menjadi seorang pemain profesional Mobile Legends. Entah itu hanya sekedar ucapan spontan atau memang menjadi sebuah tujuan untuk dicapai. Dirasa asyik bermain game dan mendapatkan uang darinya. Belum lagi dari hasil streaming.

Salah satu pemain profesional Mobile Legends yakni XINNN, membeberkan kisaran nominal penghasilannya selama menjadi seorang streamer di platform Nimo TV.

Ia mengaku bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta dari streaming di Nimo TV.

“Kalian tau nggak, kalo dulu sih hampir satu miliar, semenjak ada Nimo. Kalau sekarang nggak guys. Dulu pas ada Nimo gaji gua sebulan 700 juta sampai 800 juta sebulan, nah kan kalian kagetkan, itu dulu ya, makanya pajak gua gede banget.” Ungkap XINNN.

Sebagai awam yang kita ketahui dari kehidupan pemain profesional adalah mereka bermain game dan dibayar. Kita jangan lupakan juga fakta bahwa terdapat tanggungjawab besar di balik semua kemewahan itu.

Bukan lagi bermain game hanya sekedar iseng. Bukan lagi bermain game untuk bersenang-senang. Ketika menjadi pemain profesional, kalian bermain untuk nama sebuah organisasi. Kalian mempertaruhkan nama mereka. Belum lagi beban mental yang diberikan. Belum lagi kepercayaan dan harapan penggemar yang diberikan kepada kalian.

Jadi, selain melihat sisi manisnya kita juga perlu melihat sisi pahitnya. Karena di dunia ini, tidak ada hasil yang manis tanpa jerih payah yang besar. Selalu begitu. Usaha yang besar akan menghasilkan has yang besar juga (seharusnya).

Dengan statement dari Bang XINNN sendiri kita dapat mengetahui mengapa para pemain profesional pada saat itu lebih memilih menjadi streamer dibandingkan berkarir di skena kompetitif esports Indonesia.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles