SJW Bisa Hasilkan Uang Dari Twitter? Perkenalkan, Ads Revenue Sharing

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Kelihatannya Twitter sekarang memberikan kesempatan kepada pengguna mereka untuk menghasilkan uang melalui platform media sosial burung biru tersebut. Namun, seperti biasa, pasti ada persyaratan dan ketentuan yang harus dipahami dan diikuti terlebih dahulu oleh mereka yang tertarik untuk bergabung.

Twitter mengikuti jejak Google melalui YouTube dan berbagai platform media lain yang juga memungkinkan pengguna menjadi pembuat konten berpenghasilan di platform mereka. Twitter sekarang juga melakukan hal yang sama.

 

Dalam cuitan dari akun resmi Twitter, program baru yang akan dikenal sebagai Ads Revenue Sharing untuk Pembuat Konten ini akan diluncurkan secara lebih luas akhir bulan ini. Beberapa pengguna sudah berhasil mengikuti program tersebut, seperti yang terlihat dalam cuitan dari pengguna bernama Greg.

Namun, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum bergabung ke Ads Revenue Sharing untuk Pembuat Konten di Twitter. Mulai dari harus berlangganan Twitter Blue, memiliki setidaknya 5 juta tampilan pada postingan selama 3 bulan terakhir, dan harus lolos dari verifikasi manusia untuk mencapai standar monetisasi pembuat konten.

Standar yang diberikan juga cukup ketat. Setidaknya, akun pengguna harus berada di wilayah di mana sistem monetisasi ini tersedia. Selain itu, pengguna harus berusia 18 tahun ke atas dan memiliki akun Twitter yang aktif setidaknya selama 3 bulan.

Selain itu, ada beberapa persyaratan lain yang lebih rumit, seperti tidak pernah melanggar standar Twitter sebelumnya, atau tidak menggunakan akun untuk tujuan penipuan atau mengaku sebagai orang lain. Pengguna juga tidak boleh kehilangan statusnya sebagai pengiklan karena melanggar aturan.

Belum ada detail jelas tentang postingan seperti apa saja yang diperbolehkan mengingat Twitter memiliki beberapa konten sensitif yang berkeliaran dengan cukup bebas.