Bill Gates Sebut Aset Kripto Dan NFT Hanya Teori Bodoh

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Beberapa waktu yang lalu nama Kripto dan NFT selalu menjadi topik obrolan yang hangat di jagat internet. Pasalnya kehadiran kedua hal tersebut terbilang unik. Bill Gates, sang pendiri Microsoft, menyebut bahwa investasi pada Kripto dan NFT hanyalah sebuah kepercayaan dengan teori bodoh.

Ia secara tegas enggan menginvestasikan hartanya pada segala jenis Kripto dan bahkan menyebutnya sebagai “Greater Fool Theory”.

Greater Fool Theory adalah gagasan di mana seseorang bisa menghasilkan uang dengan membeli sebuah aset dengan nilai yang terlalu tinggi dan menjualnya lagi untuk mendapatkan keuntungan di lain hari. Dengan berharap akan ada investor lain yang “lebih naif” yang ingin membeli aset tersebut.

“Sebagai sebuah aset, NFT itu 100% persen didasarkan pada Greater Fool Theory, dimana seseorang akan membayar lebih tinggi untuk aset itu daripada aku (Bill Gates),” ujarnya.

“Jelas, gambar digital monyet yang mahal akan sangat membantu dunia menjadi lebih baik”, sebut Bill Gates bercanda dan menyindir.

Iapun menambahkan jika dirinya lebih menyukai investasi ke hal yang nyata seperti pertanian, pabrik, atau perusahaan tempat mereka membuat produk.

Ia lebih suka berinvestasi pada sesuatu yang nyata seperti pada bidang pertanian, pabrik atau perusahaan pembuatan produk.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles