Setelah Jebol FIFA 23, Pembajak Game Ternama MKDEV Umumkan Bubar

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Setelah melalangbuana dalam dunia pembajakan selama bertahun-tahun, akhirnya salah satu grup pembajak ternama MKDEV memutuskan untuk bubar setelah berhasil menjebol game FIFA 23.

Rencana MKDEV untuk bubar sendiri sebenarnya telah muncul sejak akhir Juli kemarin. Dalam server Discord miliknya, MKDEV mengumumkan bahwa mereka akan merilis bajakan game untuk terakhir kalinya. Game tersebut diumumkan sebagai FIFA 23 yang berhasil dijebol pada hari ini, 29 Agustus 2023.

Namun sebagai hadiah perpisahan, MKDEV tak hanya memberikan FIFA 23 saja. Dalam file .nfo pada FIFA 23 bajakan mereka, MKDEV juga menyisipkan sedikit kisi-kisi dan tips bagaimana menjebol software DRM Denuvo. Mereka berharap dengan tips ini, para pembajak lain dapat turut ikut serta mencoba untuk menjebol pertahanan Denuvo yang dikenal sangat kuat.

MKDEV sendiri merupakan salah satu pembajak ternama yang dikenal sebagai spesialis pembajak game sepakbola seperti Football Manager. Selain itu MKDEV juga salah satu dari segelintir pembajak yang berhasil menjebol software anti bajakan Denuvo.

Dengan mundurnya MKDEV, pembajak yang mampu menjebol Denuvo tinggal satu orang saja yakni EMPRESS saja. Namun berbeda dengan MKDEV yang menjebol game dengan sukarela, EMPRESS membajak game dengan sistem donasi dimana donatur dapat me-request game yang ingin dibajak dengan membayar 200 USD atau sekitar 3 juta rupiah.

Latest articles

Related articles