Setelah Activision-Blizzard, Microsoft Dirumorkan Tertarik Untuk Mengakusisi Nintendo

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Perusahaan digital raksasa, Microsoft dikabarkan tertarik untuk mengakusisi rival mereka dalam industri gaming console, Nintendo setelah mereka menyelesaikan pembelian Activision-Blizzard.

Rumor ini terungkap sebagai bagian dari serangkaian dokumen bocor dalam kasus FTC v. Microsoft. CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer mengungkapkan kepada dua eksekutifnya Takeshi Numoto dan Chris Capossela dalam sebuah email berjudul “random thought” tentang keinginan Microsoft untuk menjadikan Nintendo sebagai target akuisisi.

Dalam email tersebut, Spencer menulis bahwa ia telah melakukan banyak percakapan dengan tim pimpinan Nintendo tentang kerjasama yang lebih erat dan merasa bahwa jika ada perusahaan yang memiliki kesempatan dengan Nintendo, maka Microsoft mungkin berada dalam posisi terbaik.

Spencer juga menambahkan bahwa dewan direksi Microsoft telah melihat secara lengkap mengenai Nintendo dan mereka sepenuhnya mendukung jika kesempatan itu akan muncul pada suatu saat nanti.

Dokumen sebelumnya dari kasus ini mengungkapkan bahwa Microsoft telah mempertimbangkan untuk mengakuisisi banyak studio game lain, seperti Bungie, Sega, dan Square Enix. Serangkaian dokumen terbaru ini juga bocorkan desain baru untuk Xbox Series X dan beberapa game yang belum diumumkan dari Bethesda.

Latest articles

Related articles