Setelah 11 tahun, CS:GO Akhirnya Pecahkan Rekor Dengan Jumlah Pemain Mencapai 1,32 Juta Player!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Setelah 11 tahun melalangbuana di jagat game kompetitif dan munculnya berbagai kompetitor seperti Valorant, eksistensi game FPS milik Valve Counter-Strike: Global Offensive ternyata masih terjaga dan kini memecahkan rekor jumlah pemain online secara bersamaan.

Counter-Strike: Global Offensive atau CS:GO mencatatkan rekor barunya dengan jumlah pemain online berbarengan sebesar 1,320,219 pemain. Angka ini jauh melampaui rekor jumlah pemain CS:GO sebelumnya yakni 1,308,963 pada tahun 2020.

Rekor ini tentunya semakin memperkuat posisi CS:GO sebagai game FPS kompetitif terbesar di dunia. Sejak rilisnya pada 21 Agustus 2012 lalu, CS:GO tetap kokoh menjadi game kompetitif kelas atas meskipun digempur berbagai pesaing seperti Valorant, PUBG, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, skena kompetitif CS:GO juga menjadi salah satu esport yang paling diminati secara global. Tercatat CS:GO berhasil menduduki posisi kedua dalam jumlah Prizepool terbesar di dunia dengan angka 115 juta USD. Selain itu dari segi viewership CS:GO juga ramai ditonton dengan ratusan ribu bahkan jutaan penonton di setiap pertandingan.

Latest articles

Related articles