Setahun Rilis, Kini Cyberpunk 2077 Mulai Dapatkan Review Positif di Steam

ENSIPEDIA GAMES, Purworejo – Akhir tahun lalu mungkin menjadi sebuah mimpi buruk bagi game Cyberpunk 2077 dan sang developer CD Projekt Red. Bagaimana tidak, Cyberpunk 2077 yang hadir sebagai game yang paling ditunggu-tunggu dengan hype yang tinggi pada saat itu nyatanya malah berakhir mengecewakan. Bug dan glitch dimana-mana, hingga masalah performa di konsol last gen membuat game ini mendapatkan respon negatif hingga banyak gamer yang akhirnya yang mengajukan refund.

Namun, setelah hampir setahun sejak perilisan, dengan perbaikan dan patch yang rutin dirilis sepanjang tahun membuat game ini perlahan meninggalkan mimpi buruk tersebut. Bahkan di platform Steam, Cyberpunk 2077 sudah mulai mendapatkan respon positif dari para gamer.

Ya, belum lama ini Cyberpunk 2077 memang mendapatkan banyak review positif dari para gamer yang membuat user ratingnya menjadi “Very Positive” bahkan menjadikannya game terlaris di Steam. Ini tak lain juga disebabkan oleh diskon 50% Autumn Sale yang membuat para gamer akhirnya mulai mencoba Cyberpunk 2077 setelah hampir setahun rilis.

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077 mulai mendapatkan review positif di Steam | CD Projekt via VGC

Menanggapi hal ini, Pawel Sasko selaku quest director dari Cyberpunk 2077 merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para gamer melalui akun Twitternya. Ia merasa bahwa hal ini sangatlah berarti baginya.

Sebelumnya, dalam wawancara terbaru dengan surat kabar Polandia Rzeczpospolita, presiden dari CD Projekt, Adam Kiciński mengatakan bahwa ia percaya Cyberpunk 2077 akan menjadi game yang bagus dimasa mendatang, setelah berbagai masalah yang ada terselesaikan.

“Kami percaya bahwa dalam jangka panjang Cyberpunk 2077 akan dianggap sebagai game yang sangat bagus, dan seperti game kami yang lain, game ini akan terjual selama bertahun-tahun – terutama karena hardware yang akan semakin kuat seiring waktu dan kami meningkatkan game tersebut,” kata Adam Kicinski selaku presiden dari CD Projeckt Red.

“Kami sedang mengerjakan pembaruan setiap saat, dan kami juga sedang mengerjakan versi untuk konsol generasi terbaru. Tentu saja, rilis asli mengajari kami banyak hal. Itu memberi kami dorongan dan memotivasi kami untuk membuat perubahan yang akan membuat kami lebih baik di masa depan.”

Bagi gamer konsol next-gen, mungkin kalian agak sedikit kecewa mengingat update next-gen version dari Cyberpunk 2077 ditunda dan baru akan rilis awal tahun depan. Namun,walaupun ini adalah keputusan yang sulit, Adam Kiciński menganggap bahwa ini adalah keputusan tepat agar game dapat hadir sesuai yang diharapkan oleh para penggemar.

“Keputusan untuk menunda versi Cyberpunk generasi berikutnya adalah keputusan yang sulit, tetapi kami yakin itu adalah keputusan yang tepat, terutama karena itu jelas direkomendasikan oleh tim pengembangan kami. Kami membutuhkan waktu ekstra untuk menyempurnakan visual dan performa game agar berkualitas setinggi mungkin sepanjang game.”

Latest articles

Related articles