Sega Akuisisi Rovio, IP Besar Yakuza dan Persona Kini Berpotensi Masuk Mobile

ENSIPEDIA GAMES, Kota Bandung – Bagi kalian gamer lama yang senang dengan permainan casual, mungkin sudah tidak asing lagi dengan franchise Angry Birds. Ketenaran game pertamanya berhasil membuat franchisenya melebar dengan merilis beragam spin-offs dan film, hingga membuat studio Rovio menjadi lebih sukses dan besar namanya di industri video games. Meski sudah tidak se-eksis dahulu, hal tersebut tidak membuat SEGA berhenti untuk mengakuisisi Studio Angry Birds ini secara resmi pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu.

Sesuai yang disampaikan oleh Mobilegamer.biz, coCOO SEGA Shuji Utsumi dalam acara Roviocon di Helsinki mengabarkan bahwa SEGA-Rovio sedang dalam tahap pengembangan beberapa proyek, termasuk dari franchise Angry Birds hingga potensi dengan rilisnya IP andalan SEGA seperti Persona dan Yakuza untuk melebarkan sayapnya ke pasar mobile.

Shuji Utsumi menyampaikan bahwa proyek film Angry Birds baru sedang dalam masa produksi dan game baru dari studio Rovio akan rilis khusus platform Console dan PC dalam waktu mendatang.

Dalam selipan diskusi bersama boss Rovio Ben Mattes, Utsumi juga membuat sebuah guyonan bahwa Sonic dan Angry Birds sedang dalam masa “kencan”, sebagai bentuk referensi crossover yang mungkin akan terjadi nanti.

Lanjut kembali kepada pembahasan mobile, Utsumi juga mengungkapkan bahwa kerjasama antara pihak SEGA bersama Rovio akan memudahkan mereka untuk melakukan ekspansi ke pasar mobile. Tidak lagi hanya IP Sonic yang diuntungkan, tetapi juga IP lain seperti Persona dan Yakuza berpotensi untuk mengikuti jejak dengan ikut eksis di platform mobile.

Latest articles

Related articles