Saudi Arabia Umumkan Bakal Menggelar Piala Dunia Esports, Janjikan Prizepool Terbesar Sepanjang Sejarah

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Arab Saudi telah mengumumkan rencananya untuk memulai Piala Dunia Esports tahunan yang akan menampilkan beberapa game paling populer di dunia dan menawarkan hadiah terbesar dalam sejarah esports, sesuai pernyataan dari Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Kompetisi ini dijadwalkan akan menjadi acara tahunan di Riyadh, Arab Saudi dan dimulai pada musim panas tahun 2024. Peserta dari berbagai negara akan terlibat dalam beragam genre game, semua berjuang untuk meraih gelar juara Piala Dunia Esports.

“Piala Dunia Esports adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan Arab Saudi untuk menjadi pusat global utama bagi gaming dan esports, menawarkan pengalaman esports yang tak tertandingi yang mendorong batas-batas industri,” terang Muhammad bin Salman

Turnamen ini diproyeksikan akan menggantikan turnamen Esports dari Game 8 seperti Riyadh Masters. Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga menjanjikan bahwa Piala Dunia Esports nantinya akan menghadirkan suasana yang lebih megah dan hadiah yang lebih besar.

Olahraga, esports, dan gaming telah menjadi komponen integral dari inisiatif transformasi ambisius Putra Mahkota Arab Saudi, Visi 2030. Savvy Games Group, sebuah entitas yang dimiliki oleh Dana Investasi Publik (Public Investment Fund/PIF) Arab Saudi, sebelumnya telah mengumumkan komitmennya untuk berinvestasi sebesar 142 miliar Riyal dalam upaya yang berfokus pada menempatkan Arab Saudi sebagai pusat global untuk gaming.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, negara ini bertujuan untuk mendirikan 250 perusahaan gaming dalam negeri, menciptakan 39.000 peluang kerja, dan meningkatkan kontribusi sektor gaming terhadap PDB Arab Saudi menjadi 50 miliar riyal pada tahun 2030.

Latest articles

Related articles