Samsung Merilis Aplikasi Yang Bisa Bikin Penggunanya Perbaiki Device Sendiri

ENSIEPDIA.ID, PEKANBARU – Samsung sedang membuat sebuah aplikasi yang bisa membuat abang-abang tukang servis cemas lantaran Samsung mengklaim bahwa dengan aplikasi ini para pengguna Samsung bisa memperbaiki device mereka sendiri. Ia adalah Self Repair Assistant.

Aplikasi Self Repair Assistant ini memberi pengguna informasi dan panduan perbaiki perangkat Samsung Galaxy. Ini bisa terwujud setelah Samsung berkolaborasi dengan iFixit di awal tahun ini. Menyediakan situs sumber daya perbaikan online dengan suku cadang OEM dan panduan perbaikan.

Samsung telah mengajukan Self Repair Assistant ini ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Self Repair Assistant ini Samsung gambarkan sebagai “perangkat lunak aplikasi komputer untuk ponsel” yang berguna untuk perbaikan sendiri, pemeliharaan sendiri dan pemasangan sendiri termasuk untuk smartphone, jam tangan pintar, komputer tablet dan earbud.

Program ini punya library yang kecil. Produk yang didukung dan bagian-bagiannya yang ditayangkan pada bulan Agustus. Termasuk Samsung S21, S21 Plus, S21 Ultra, S20, S20 Plus, S20 Ultra dan Tab S7 Plus.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles