Sambut UFL, Game Sepakbola Terbaru Yang Siap Menggeser Dominasi PES Dan FIFA

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Meskipun banyak sekali game sepakbola yang eksis, namun hanya dua game yang mampu mendominasi yakni FIFA dan eFootball PES. Tetapi nampaknya akan ada pesaing baru yang siap menghancurkan dominasi mereka.

Sambut UFL, game sepakbola free-to-play terbaru yang dikembangkan oleh developer Strikerz Inc. UFL sendiri diperkenalkan kepada publik pada event Gamescom 2021 lalu, dan beberapa waktu berselang kini UFL menunjukkan gameplay perdananya.

UFL dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4, dan menjanjikan pengalaman bermain game sepakbola yang fresh dan baru dibandingkan dua kompetitornya FIFA dan eFootball PES.

Dalam video gameplay perdana yang diunggah di Youtube, UFL kini telah menggandeng berbagai pemain sepakbola ternama seperti Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Roberto Firminho, dan yang paling utama yakni megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Selain pemain, UFL juga menggaet berbagai klub-klub Eropa seperti West Ham United, Sporting CP, Monaco, Glasgow Celtic, dan lain-lain. Tidak hanya sampai situ saja, UFL berhasil mengantongi lisensi dari FIFPro dimana mereka dapat menggunakan 65.000 pemain sepakbola asli sebagai aset.

Kemudian UFL juga menjalin kerjasama dengan perusahaan analisis performa atlit InStat. Nantinya InStat akan memberikan statistik yang akurat terhadap pemain secara up-to-date.

Perihal tanggal rilis, Strikerz masih belum memberikan secara rinci kapan mereka akan resmi meluncurkan UFL. Strikerz hanya menjelaskan bahwa UFL akan dirilis pada tahun 2022 di platform konsol seperti PS5, PS4, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Latest articles

Related articles