Saham Naik 10%, Berkat CEO Baru Yang Ternyata Sebuah Bot Bertenaga AI!

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Sebelum saat-saat AI chatbot ChatGPT ramai dibicarakan, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang video game mengklaim bahwa mereka telah menjadikan bot sebagai CEO perusahaannya.

Pada Agustus lalu sebuah perusahaan game asal China, NetDragon Websoft mengumumkan telah mengangkat sebuah teknologi robot humanoid virtual bertenaga AI sebagai kepala eksekutif pada anak perusahaan yakni Fujian NetDragon Websoft.

AI yang diberi nama Tang Yu itu telah membawa saham NetDragon naik hingga 10% selama 6 bulan terakhir. Bersumber dari The Hustle, NetDragon berhasil mengungguli indeks Hang Seng yang merupakan kapitalisasi tertimbang pasar 40 perusahaan besar yang diperdagangkan di Hong Kong.

Saat pengumuman, NetDragon menilai bawah bot bisa meningkatkan efisiensi dalam pengambilan keputusan dan manajemen resiko dan membantu memastikan tempat kerja yang adil dan efisien untuk semua karyawan.

“Kami percaya AI adalah masa depan manajemen perusahaan, dan penunjukan Ms. Tang Yu mewakili komitmen kami untuk benar-benar merangkul penggunaan AI untuk mengubah cara kami mengoperasikan bisnis kami, dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan strategis kami di masa depan,” ucap Dejian Liu selaku ketua NetDragon pada saat siaran pers.

“Kami akan terus memperluas algoritme kami di belakang Tang Yu untuk membangun model manajemen yang terbuka, interaktif, dan sangat transparan saat kami secara bertahap bertransformasi menjadi komunitas kerja berbasis metaverse.”

NetDragon sendiri sudah ada sejak tahun 1999 dan telah mengembangkan beberapa game multiplayer seperti Eudemons Online, Heroes Evolved dan Conquer Online.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles