RTX Remix, Aplikasi dari Nvidia Yang Bikin Game Jadul Serasa Baru Lagi

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Nvidia kembali lagi menghadirkan aplikasi yang menambah pengalaman gamers dalam bermain game kesayangannya. Kini mereka resmi membuka open beta aplikasi RTX Remix yang diklaim mampu membuat gamers me-remaster game lawas.

Nvidia RTX Remix telah memasuki tahap open beta, aplikasi ini memberikan peluang kepada para modder untuk menghadirkan ray tracing, DLSS, dan fitur Reflex ke dalam berbagai macam game lawas. RTX Remix juga dilengkapi dengan aset rendering fisik berbasis modern dan alat tekstur AI generatif. Secara singkat, fitur ini memungkinkan komunitas mod untuk menciptakan versi remaster dari game-game yang sudah ada.

RTX Remix dibangun di atas platform Nvidia Omniverse, yang dirancang untuk meremaster berbagai game yang menggunakan DirectX 8 dan 9. Toolkit ini terdiri dari dua komponen utama yakni Runtime untuk menangkap adegan game bersama aplikasi untuk membuat pencahayaan dan menambahkan aset yang sudah diremaster.

Nvidia RTX Remix merupakan platform modding yang menyederhanakan proses pembuatan mod grafis untuk game lama. Meskipun dirancang untuk digunakan oleh modder berpengalaman, Remix cukup mudah digunakan sehingga Anda tidak perlu menjadi software developer untuk menggunakannya.

Runtime RTX Remix memindai game saat dimainkan, sementara toolkit asset memungkinkan pengeditan asset secara offline. Runtime memiliki dua komponen berbeda, yaitu Remix Bridge dan Renderer. Bridge ditempatkan bersama file game asli dan memungkinkan mesin grafis asli beroperasi dalam 64-bit, kemudian mengirimkan informasi tersebut ke Remix Renderer. Renderer sendiri adalah mesin grafis yang memungkinkan modder mengimplementasikan aset yang diperbarui, serta fitur ray tracing dan DLSS.

Meskipun open beta untuk RTX Remix baru saja diluncurkan, Nvidia dan sekelompok modder terpilih telah menggunakan alat ini untuk menciptakan remaster Portal dengan RTX dan Portal: Prelude RTX. Nvidia juga menciptakan beberapa mod remaster untuk The Elder Scrolls III: Morrowind dan Mount & Blade untuk memperlihatkan bagaimana hasil dari aplikasi barunya tersebut

Nvidia sendiri secara khusus menargetkan game Direct X 8 dan 9, sehingga Remix tidak akan berfungsi dengan baik pada judul-judul terbaru yang menggunakan DX 10 atau yang lebih baru.

Latest articles

Related articles