PUBG Mobile atau PUBG New State?

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – 11/11/2021 kemarin Krafton secara resmi merilis PUBG New State. Kedatangannya membawa beberapa bug dan hal-hal yang membuat banyak player keluhkan. Mulai dari force close sampai server yang belum optimal. Dan pihak PUBG New State mengkonfirmasi itu.

Hal ini membuat banyak player menetap di PUBG Mobile dari Tencent. Karena gamenya lebih stabil dan sangat minim keluhan player. Spesifikasi yang dibutuhkan juga turut menjadi pertimbangan karena PUBG Mobile lebih ramah smartphone kentang. Ada beberapa hal yang membedakan PUBG New State dengan PUBG Mobile.

1. Gameplay

Sebenarnya dari segi gameplay sendiri tidak begitu banyak perbedaan di antara keduanya. Salah satu perbedaan mencolok antara PUBG New State & PUBG Mobile adalah latar waktu. PUBG New State berlatarkan pada tahun 2051 di mana banyak kendaraan dan gadget canggih yang akan membantumu dalam pertempuran.

Seperti kendaraan masa depan berupa Trem atau kereta magnetik yang berjalan di atas rel khusus yang rutenya tersebar luas di map. Ini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan rotasi dengan cepat. Dan bagusnya kendaraan ini berjalan otomatis dan tak dapat dihancurkan.

Ada juga Drone & Drone Store yang bisa kamu manfaatkan di medan tempur. Kamu bisa membeli banyak item futuristik di Drone Store. Bahkan sekarang kamu bisa menghidupkan kembali rekam satu timmu menggunakan Green Flare Gun.

Sedangkan untuk PUBG Mobile masih seperti biasa. Mereka hanya melakukan update yakni mengembalikan mode lama mereka seperti Metro Royale : Reunion, Titans : Last Stand dan masih banyak lainnya.

PUBG New State memberimu gameplay yang lebih bervariasi untuk kamu yang menginginkan hal baru. Sedangkan PUBG Mobile memberikan gameplay yang simpel untuk kamu yang ingin bermain aman tanpa perlu adaptasi lagi.

Antara PUBG New State dengan PUBG Mobile memang punya kesulitannya masing-masing. Tapi dengan semua tambahan senjata dan gadget canggih tersebut memberikan nilai plus dan tambahan kesulitan sendiri untuk PUBG New State.

2. Fitur-fitur

Di PUBG New State ada fitur-fitur baru yang membawa sedikit perubahan pada gameplay. Seperti swimming mode yang membolehkanmu menolong teman yang knocked di perairan dan mode team up yang membuatmu bisa berdamai dan berteman dengan musuh. Tentu akan membawa perubahan baru pada gameplay.

Di PUBG Mobile sendiri masih sama. Kalian hanya bisa menolong teman yang knocked saja dan tak bisa menghidupkan mereka kembali jika sudah tereliminasi.

Dalam hal ini PUBG New State lebih unggul karena memberi kesempatan kedua bagi pemain yang tereliminasi di pertempuran.

3. Grafis

Grafis yang dimiliki PUBG New State dikatakan mendekati PUBG versi PC. Hal itu diakui oleh banyak player. Tidak seperti PUBG Mobile yang grafisnya sedikit kurang enak dilihat. Namun, dengan grafis yang seperti itu malah memberi keuntungan tersendiri kepada para pemain.

Apa itu? salah satunya memberi vision yang lebih baik sehingga memudahkan kita melihat lawan dari jauh. Tidak seperti di PUBG New State yang sedikit kesulitan untuk kita membedakan musuh dengan enviroment sekitar dikarenakan grafisnya yang terlalu realistis jika dibandingkan PUBG Mobile. Bahkan terdapat trik di PUBG Mobile untuk memberikan vision yang lebih baik agar mudah membedakan musuh dengan enviroment sekitar. Yakni dengan cara menurunkan kualitas grafis.

PUBG New State memang memiliki grafis yang lebih bagus namun ada bug seperti terjadinya frame drop saat grafis disetting ke high high tapi malah lancar jika disetting ke ultra. Yang mana ini jelas merugikan dan sangat mengganggu bagi para pemain. Sedangkan untuk PUBG Mobile cenderung lancar saja walau grafis kalah jauh dengan PUBG New State.

Itulah beberapa perbandingan antara PUBG New State dengan PUBG Mobile. PUBG New State memang menang hampir dalam setiap aspek seperti gameplay dan grafis yang lebih baik dengan terobosan fitur barunya yang sangat berguna. Tapi untuk merebut hati player untuk berpindah ke PUBG New State sepertinya tidak akan mudah.

Komunitas PUBG Mobile di Indonesia sudah sangat banyak ditambah turnamen-turnamen besar PUBG Mobile yang pernah dilaksanakan. Mulai dari turnamen semi-pro seperti PUBG Mobile Cup Open, hingga turnamen tingkat profesional seperti PUBG Mobilr Pro League Indonesia. Membuat PUBG Mobile semakin dikenal di berbagai kalangan masyarakat.

Sedangkan untuk PUBG New State sendiri adalah pendatang baru. Yang belum pernah menggelar turnamen tingkat apapun. Jadi agak sulit untuk PUBG New State merebut hati player agar pindah ke game tersebut. Dikarenakan komunitas PUBG Mobile yang sudah solid dan dibangun sejak lama.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles