Project Unseek, Game Online Lokal yang Mengusung Petak Umpet dengan Sentuhan Horror

ENSIPEDIA GAMES, Purworejo – Berbicara mengenai game lokal, genre horror mungkin sudah menjadi hal sangat melekat walau sekarang game lokal sudah semakin berkembang ke berbagai genre. Banyaknya game lokal bergenre horror memang bukanlah hal yang aneh mengingat beragamnya cerita horror yang beredar di masyarakat kita.

Nah, belum lama ini, salah satu developer game lokal asal Bandung Arsanesia mengumumkan game terbarunya berjudul Project Unseek. Project Unseek merupakan game online multiplayer 2v6 yang mengusung konsep gameplay hide and seek ataupun petak umpet dengan sentuhan horror didalamnya. Game ini bercerita tentang sekelompok remaja yang tiba di sebuah pondok hutan terpencil untuk liburan. Namun, tanpa disadari ada hal yang mengerikan mengintai hingga satu persatu dari mereka menjadi korban zombie di tempat tersebut.

Sebagai game multiplayer online, tentunya kalian akan bertemu dengan pemain lain. Nantinya akan ada 6 hingga 10 pemain yang mana akan dibagi menjadi dua tim yaitu sebagai Hider (Manusia) dan Seeker (Monster). Setiap pemain dalam tim tersebut harus saling bekerja sama untuk memenangkan permainan. Tim yang berperan sebagai Hider harus melarikan diri dari hutan dengan menyelesaikan misi dan menghindari Seeker. Sementara itu, tim Seeker akan memburu para Hider dan menggagalkan setiap upaya untuk melarikan diri sebelum waktu habis.

Project Unseek
Gameplay Project Unseek | Arsanesia

Dengan tampilan game yang 2D top-down dan dipenuhi kegelapan, pemain hanya dapat melihat rekan setim ataupun musuh dari field of view yang terbatas. Apabila anggota dari tim Hider ada yang tertangkap, mereka akan dimasukkan ke penjara dan akan diteleportasi ke tempat tertentu. Namun, rekan setim lain masih dapat membantu untuk membebaskan anggota Hider yang tertangkap tersebut.

Dalam development log Agustus yang lalu, Arsanesia menyebutkan bahwa ide game ini sebenarnya berawal dari acara game jam dari internal mereka yang dilaksanakan pada Juni 2021 yang lalu. Sang developer juga menyatakan bahwa game ini terinspirasi oleh beberapa game seperti Dead by Deadlight, Don’t Starve Together, dan Among Us.

Rencananya game ini akan rilis di tiga platform yaitu PC (Steam), Nintendo Switch dan mobile. Namun, untuk di awal game ini hanya akan tersedia di Steam terlebih dahulu, dan selanjutnya yang lain akan menyusul. Belum ada tanggal rilis pasti, tetapi bagi kalian pengguna PC sudah bisa wishlist di Steam.

Latest articles

Related articles