PNS, Tapi Jalur Esport? Auto Jadi Pro Player Zuma

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Bagi sebagian orang PNS merupakan pekerjaan idaman. Khususnya bagi mereka yang orang tuanya sangat mendambakan anaknya jadi PNS. Kesempatan emas bagi para pemain timnas esports yang berprestasi, karena jika mereka mendapat medali akan memiliki kesempatan diangkat menjadi PNS.

Sebelumnya sudah banyak para atlet yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil dan mereka tetap bisa berkarier sebagai atlet. Dan kini peluang itu datang untuk para pemain timnas esports.

Pada SEA Games 2019 diketahui terdapat dua cabang peraih medali perak yakni Mobile Legends dan Arena of Valor. Walau begitu para pemain tersebut masih belum diangkat menjadi PNS dan terus berkarier sebagai atlet esports.

Hingga pada akhirnya Kepala Badan Tim Nasional Esports Indonesia, RM Ibnu Riza Pradipto, memberikan sebuah jaminan saat ia sedang mengisi podcast bersama VP EVOS Esports, Aldean Tegar. Dia menjamin bahwa peraih medali di SEA Games juga yang di 2019 lalu, bisa menjadi PNS.

“Mereka semua bisa, tapi tinggal mereka mau atau tidak saja. Tidak lah (ada expired-nya). Semua pemain yang dapat perak kemarin bisa jadi PNS,” jawab Ibnu menanggapi pertanyaan DeanKT.

Berita ini merupakan angin segar bagi para pemain timnas yang akan berjuang di SEA Games 2021 Esport Indonesia nanti. Dan jika semua cabang meraih medali, maka diangkatnya pemain esport menjadi PNS akan segera menjadi terwujud.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles