Penjualan Game Iron Lung Naik Berkat Insiden Kapal Selam Oceangate

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Hilangnya kapal selam OceanGate Titan dalam ekspedisi untuk melihat bangkai kapal Titanic telah menjadi topik yang ramai diperbincangkan di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Desain sempit kapal selam tersebut telah membuat banyak pengguna internet membandingkannya dengan pengalaman nyata dalam game indie horor bernama Iron Lung.

Iron Lung, yang merupakan karya David Szymanski, adalah sebuah permainan yang singkat tentang eksplorasi di bawah air, di mana pemain berada dalam sebuah kapal selam kecil dengan visibilitas terbatas terhadap kejadian di luar kapal.

Meskipun Iron Lung sebelumnya hanya populer di kalangan komunitas pemain game tertentu sejak dirilis, namun mendadak menjadi terkenal setelah tragedi yang menimpa OceanGate.

Pengembang Iron Lung Mengungkapkan Penjualan Game Meningkat Setelah Kejadian Kapal Selam Titanic

David Szymanski mengakui melalui Twitter bahwa game eksperimentalnya mengalami lonjakan penjualan setelah kasus OceanGate Titan menjadi viral di media sosial. Hal ini membuatnya merasa bingung karena ia seakan diuntungkan oleh musibah orang lain.

“Saya tentunya mengerti dark humor dari situasi kapal selam Titanic ini. Tapi ya… saya membuat Iron Lung sebuah pengalaman mimpi buruk, dan mengetahui hal serupa terjadi pada seseorang di dunia nyata sekarang itu sangat menyeramkan, bahkan jika itu kesalahan mereka sendiri.”

David Szymanski

OceanGate Submarine
Meskipun ia mendapatkan keuntungan dan popularitas tiba-tiba atas kejadian tersebut, David merasa bahwa apa yang menimpa korban kapal selam sangatlah disayangkan dan tidak seharusnya ada yang harus mengalami musibah semacam itu.

Game Ini Akan Diadaptasi Menjadi Film oleh Markiplier

Iron Lung
Meskipun tidak sepopuler game horor lainnya, Iron Lung mendapatkan apresiasi dari banyak YouTuber karena konsepnya yang unik. Konsep yang menarik tersebut membuat YouTuber Markiplier mengumumkan bahwa ia akan mengadaptasi game tersebut menjadi sebuah film.

Produksi film adaptasi tersebut telah dimulai beberapa bulan yang lalu, sehingga membuat Mark mengurangi frekuensi mengunggah konten sesaat. Rencananya, film tersebut akan dirilis tahun ini dengan Mark sebagai pemeran utama sekaligus sutradara.

Pencipta game, David Szymanski, dikabarkan juga terlibat dalam film tersebut dan akan muncul sebagai karakter cameo.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles