Pemerintah Cina Melarang Aktivitas Livestreame Game Yang Tak Memiliki Izin

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Cina adalah salah satu negara yang memberikan aturan ketat dalam dunia gaming di negaranya. Mulai dari pembatasan waktu bermain para pemain game di bawah umur hingga penggunaan data akun yang harus diverifikasi menggunakan kartu identitas asli.

Yang terbaru adalah pemerintah Cina melarang konten livestream judul game yang tidak berizin. Berdasarkan cuitan CN Wire, Cina akan membatasi livestream game yang tak punya izin rilis resmi seperti Short Videos, Variety Shows dan menampilkan gameplay lewat streaming.

Sudah banyak judul game tak berizin yang sempat beredar di platform digital Cina seperti Doi Yu, Huya dan Bilibili. Seperti Elden Ring yang sangat populer di Cina walau tidak mengantongi izin rilis resmi. Sorang analis bernama Daniel Ahmad alias ZhugeEx, mengungkapkan bahwa jumlah orang yang menonton Livestreame game Elden Ring di Cina, telah mencapai 17 juta orang di minggu pertamanya.

Bagaiman menurut kamu? Apakah yang dilakukan pemerintah Cina cukup relevan untuk dilakukan mengingat beberapa keresahan yang dapat timbul akibat aktivitas gaming di negaranya? Seperti pembatasan jam main yang dapat mengatur adiksi permainan video game di kalangan anak muda yang tentunya jika terus menerus dapat memberikan dampak yang tidak baik.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles