Perhatian Buat Gamer! Twitch Streamer Temukan Indent di Kulit Kepala Akibat Game Berjam-jam

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Pada tanggal 3 Juni saat siaran amal untuk Lembaga Leukemia & Limfoma, streamer yang dikenal sebagai Curtoss dengan tekad mencukur rambutnya sebagai bentuk dukungan. Saat itu, terjadi suatu kejutan yang benar-benar tak terduga, ketika ia menemukan bekas bentuk dari headset yang tercetak di bagian atas tengkoraknya.

Dengan tegas dan meyakinkan, perhatian para streamer dan gamer lainnya tertarik pada keadaan kepala Curtoss yang tampak tertekan, hal ini menjadi sorotan bagi mereka yang mungkin juga pernah mengalami atau memiliki kekhawatiran serupa. Dapat dibuktikan bahwa permasalahan ini memiliki cakupan yang lebih luas daripada sekedar pemikiran awal kita.

“Sob, lihat deh, ada bekas kayak gini,” ujar Curtoss ketika pertama kali ia menyaksikan penampilan baru dari kepalanya. Dengan latar belakang musik rumahan yang memberi ketenangan, ia meneruskan, “Sini tempat headphone-ku selalu dulu! Ada bekas indentasi dari headphone di kepalaku! Ini beneran apa? Aku cuma kira itu cuma rambut aja yang ada!”

Namun ternyata, Curtoss bukanlah satu-satunya yang menghadapi masalah ini. Seperti yang dibicarakan dalam suatu thread di platform Reddit, perihal indentasi akibat pemakaian headset sudah diperbincangkan oleh orang lain sebelumnya. Ada sebuah tanggapan yang mengaitkan sebuah video dari dua tahun lalu di mana seorang streamer bernama Nickmercs mengungkapkan hasil risiko yang dimilikinya.

Thread lain di Reddit tiga tahun lalu juga membicarakan tentang fenomena serupa, dan hal ini juga diangkat dalam thread Reddit yang berumur lima tahun.

Namun, seperti yang telah banyak dicatat dalam forum Reddit dan Twitter, sangatlah tidak mungkin bahwa headset benar-benar bisa merubah bentuk tengkorak seseorang. Berdasarkan penelitian tertentu, diperlukan tekanan sekitar 297 pon untuk merusak tengkorak manusia. Oleh karena itu, apa yang kita saksikan dalam contoh-contoh ini adalah hasil dari tekanan yang diberikan oleh headset pada lemak dan jaringan lunak, atau mungkin hanya sekadar bentuk alami dari kepala beberapa individu. Indentasi yang terbentuk kemungkinan besar akan hilang dengan sedikit pijatan lembut dan dengan memberi cukup waktu istirahat dari pemakaian headset.

Walau masih belum jelas benar tidaknya mengenai bekas headset ini, bahaya yang jelas menghantui adalah masalah yang bisa timbul pada penglihatan dan juga pendengaran akibat bermain game dan menggunakan headset selama berjam-jam.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles