Nintendo Dikabarkan Siap Luncurkan Konsol Baru Pengganti Switch di Tahun 2024

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Dalam laporan terbaru dari VGC, muncul rumor menarik yang menyiratkan bahwa Nintendo tengah merencanakan peluncuran konsol generasi baru pada tahun 2024. Kabar ini tentu saja mengundang antusiasme dari para penggemar setia Nintendo yang selalu menantikan inovasi terbaru dari perusahaan game ternama ini.

Menurut berbagai sumber dari VGC, konsol terbaru ini kemungkinan akan menggunakan layar LCD yang lebih terjangkau daripada layar OLED yang digunakan pada versi Switch yang lebih tinggi, dan tetap akan sistem cartridge.

Selain itu, para eksekutif Nintendo juga berharap bahwa saat peluncuran pada tahun 2024  konsol ini tidak mengalami masalah stok dan scalper seperti yang pernah terjadi pada peluncuran Xbox Series S/X dan PlayStation 5.

Penjualan Nintendo Switch belakangan ini mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal ini mengingat usia konsol ini yang cukup tua dan persaingan yang semakin ketat dengan Xbox, PlayStation, dan Steam Deck yang lebih kuat.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan bahwa Nintendo sedang mengerjakan konsol 4K pada tahun 2020, namun klaim tersebut dibantah oleh perusahaan. Pada tahun 2021, Nintendo merilis versi OLED Switch, namun selain peningkatan pada layar, tidak ada peningkatan hardware maupun software.

Berdasarkan sumber-sumber yang diberikan oleh VGC, kini para developer telah menerima development kit untuk konsol Nintendo terbaru ini. Laporan dari Nikkei Asia juga menyatakan bahwa pengembangan konsol baru ini telah berjalan dengan baik, namun belum ada informasi secara mendetail mengenai spesifikasinya.

Latest articles

Related articles