Tips Menjadi Pro Player di Mobile Legends Meski Masih Pemula

Mobile Legends (ML) merupakan salah satu jenis permainan online yang cukup populer di Tanah Air. Game satu ini sudah jadi favorit banyak orang sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan, saking digemarinya banyak sekali turnamen, baik itu amatir atau profesional yang digelar. Para pemainnya datang dari berbagai kalangan, anak muda sampai dewasa.

Guna meningkatkan skill dan tingkatan, tidak jarang para pemain melakukan top up diamond ML di berbagai aplikasi seperti halnya di Lapakgaming. Bagi Anda para pemula yang baru tertarik dengan game mobile bergenre MOBA satu ini, jangan khawatir ketinggalan. Berikut ini deretan tips bermain ala pro player meski masih pemula.

Baca Mini Map

Sebelum lebih jauh, ada baiknya untuk terlebih dahulu menguasai mini map di Mobile Legends. Bagi yang belum tahu, mini map sendiri merupakan peta kecil yang berada di pojok kiri atas yang digunakan untuk mengetahui keberadaan lawan, teman, sampai dengan monster jungle.

Dengan menguasai mini map, akan lebih mudah bagi Anda untuk bertahan, menyerang, atau mengambil keputusan lainnya. Hal tersebut juga akan mempermudah melakukan koordinasi dengan teman atau tim.

Pelajari Satu Hero Dulu

Jika skill membaca mini map sudah dimiliki, hal lainnya yang bisa dilakukan adalah mempelajari satu hero terlebih dahulu. Pelajari berbagai skill hero yang sekiranya diinginkan, lalu seleksi yang dirasa paling jago. Caranya adalah dengan masuk ke Mode Custom dan klik Practice.

Nantinya, jika sudah bisa bermain di Ranked Game, biasanya level Epic ke atas dan lain sebagainya, akan ada yang namanya Draft Pict. Itu akan membuat permainan semakin seru lagi.

Pilih Build Item Andalan

Berbagai item di Mobile Legends memang cukup membingungkan, terutama bagi Anda yang masih pemula. Meski begitu, perlahan-lahan juga akan biasa menguasai dengan baik. Sebelum memilih build item, ada baiknya untuk menetapkan tujuan utama hero yang akan dibangun, apakah jadi support, assassin, pusher, atau tanker.

Jika Anda sudah menentukan tujuan utama para hero, akan lebih mudah lagi memilih itemnya nanti. Letak build item ini berada di pojok kiri bawah dengan tulisan Prep lalu klik Equipment. Bisa juga memanfaatkan berbagai build item rekomendasi dari para Top Player.

Upgrade Emblem

Semakin bagus skill hero yang dimiliki, kemungkinan menang di berbagai pertandingan atau turnamen akan semakin besar. Salah satu cara meningkatkan kekuatan yang dimiliki adalah dengan upgrade emblem.

Bermain Bersama dengan Teman

Bagi pemula pun pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “mabar” atau yang merupakan kepanjangan dari main bareng. Istilah tersebut kerap kali digunakan oleh para pemain game online, tidak terkecuali dengan Mobile Legends. Dan bagi pemula, bermain dengan teman merupakan salah satu tips yang tepat.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan bermain bersama teman. Salah satunya adalah bisa mengatur strategi dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga bisa belajar dari merek yang sudah lebih berpengalaman. Namun tentunya, karena masih pemula, lebih baik bicarakan pada teman supaya jika menjadi beban tidak akan dipermasalahkan.

Jangan Sering AFK

AFK atau yang merupakan singkatan dari Away From Keyboard bisa terjadi karena berbagai alasan. Bisa jadi karena ada urusan mendadak, koneksi bermasalah, game crash, dan lain sebagainya. Namun jika bisa, perlu diminimalisir sedemikian rupa sehingga tidak akan terkena hukuman.

AFK sendiri merupakan sebutan bagi para player yang meninggalkan permainan tanpa balik lagi. Tentunya akan sangat merepotkan jika sedang bermain dengan tim. Tidak hanya merepotkan anggota tim, credit score juga akan dikurangi dan tidak mendapatkan reward apapun. Jika credit score terlalu rendah, Anda akan dilarang bermain mode Ranked Game.

Pahami Farming dengan Baik

Farming di Mobile Legends mengacu pada aktivitas mengumpulkan berbagai sumber daya, seperti halnya buffs, experience dan gold. Caranya adalah membunuh hero lawan, monster hutan, dan juga minion. Jadi pandai-pandailah dalam memutuskan, kapan waktunya untuk farming atau fokus ke turret.

Karena masih pemula, ada baiknya yang paling aman teknik farming yang dilakukan adalah membunuh minion. Hal tersebut akan jauh lebih mudah dibandingkan membunuh hero lainnya. Pilih cara yang paling mudah supaya sumber daya tetap terjaga.

Tonton Live Streaming Pro Player

Supaya semakin lihai dalam mengatur strategi, melawan musuh atau hal lainnya, rajin rajinlah untuk menonton live streaming para pro player. Bisa di aplikasi TikTok, Youtube, atau media lainnya yang dirasa disukai. Bahkan juga bisa menonton live streaming di dalam game. Pelajari lalu praktekkan untuk permainan yang lebih jago.

Anda juga bisa terus mengasah kemampuan bermain di Mobile Legends dengan top up diamond. Sebagai informasi, diamond sendiri bisa digunakan untuk membuat tim, mendapatkan skin langka, beli emblem, bahkan sampai membeli hero. Nah, jika demikian, tempat yang tepat untuk top up diamond ML adalah Lapakgaming.

Lapakgaming sendiri merupakan platform yang bisa diandalkan untuk top up kebutuhan game. Harganya murah, keamanannya memadai, garansi yang tinggi, serta metode pembayarannya yang lengkap. Tunggu apa lagi, penuhi kebutuhan main game mobile dengan beli di Lapakgaming.

Latest articles

Related articles