Meskipun Grafik Pas-Pasan, 5 Game Ini Seru Banget Untuk Dimainkan Loh!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Di era gaming modern ini, visual atau grafik menjadi salah satu poin yang diutamakan dalam game. Bahkan kini banyak gamers yang menganggap bahwa grafik jauh lebih penting daripada aspek lain seperti gameplay.

Namun jangan salah, banyak juga game yang bisa dinikmati walaupun kualitas visualnya pas-pasan bahkan burik. Nah kali ini Ensipedia Games akan memberikan rekomendasi 5 game yang seru untuk dimainkan meskipun punya grafik yang pas-pasan. Penasaran apa saja gamenya? Mari kita simak dibawah ini.

5. Papers, Please (2013)

Papers, Please merupakan game puzzle/mystery yang digarap oleh salah satu developer indie ternama yakni Lucas Pope. Pada game ini, kalian akan berperan sebagai petugas imigrasi yang menyeleksi para imigran yang datang. Nah kalian akan ditugaskan untuk memeriksa apakah imigran yang datang berbahaya atau tidak.

Meskipun game ini cuma menggunakan visual 16-bit, tetapi game ini nyatanya sangat laris dan menuai berbagai review positif dari para gamers. Tak hanya itu, Papers, Please juga berhasil meraih berbagai penghargaan seperti Best Strategy and Simulation Game pada 10th British Academy Games Award.

4. Touhou Project (1997-2021)

Terkadang dalam sebuah video game, aspek musik atau soundtrack dapat juga menjadi senjata andalan dibandingkan gameplay atau grafik. Salah satu contohnya adalah Touhou Project.

Bagi yang masih awam dengan Touhou Project, seri ini merupakan game bergenre “Bullet Hell” yang diciptakan dan dikembangkan oleh seorang developer saja, yakni Jun’ya “ZUN” Ota.

Salah satu daya tarik dari Touhou Project sendiri adalah kualitas musik atau soundtrack yang sangat mengagumkan. Bahkan saking bagusnya, soundtrack Touhou seringkali di-cover dan dijadikan lagu atau soundtrack game. Salah satu contohnya adalah soundtrack dari game Undertale.

3. Amnesia The Dark Descent (2010)

Tak jarang game bergenre horror punya grafik yang pas-pasan namun tetap seru untuk dimainkan. Amnesia series contohnya.

Amnesia The Dark Descent merupakan game horror yang dikembangkan oleh developer asal Swedia, Frictional Games. Game inilah yang membuat nama PewDiePie melonjak berkat video “Let’s Play Amnesia”.

Di game ini kalian akan berperan sebagai seorang pria yang bernama Daniel. Pada suatu hari ia terbangun di sebuah kastil bernama Brennenburg Castle dan kehilangan ingatannya. Mengetahui ada sesuatu yang sangat aneh dan menyeramkan di kastil tersebut, Daniel berusaha untuk kabur dan mencoba mengembalikan ingatannya yang hilang.

2. Fallout: New Vegas (2010)

Mendengar kata Fallout atau game dari Bethesda, tentunya kalian memikirkan tentang grafik yang buruk, bug yang berkeliaran dan animasi yang aneh. Meskipun begitu seri Fallout masih sangat seru kok untuk dimainkan, terutama Fallout: New Vegas.

Fallout: New Vegas merupakan spin-off dari seri game Fallout yang dikembangkan oleh Obsidian dan dirilis oleh Bethesda. Sama seperti seri Fallout lainnya, New Vegas mengandalkan elemen open-world RPG yang mengutamakan kebebasan pemain dalam menjalankan storyline.

Namun diantara seri Fallout lainnya, banyak gamers yang menganggap bahwa Fallout: New Vegas yang terbaik mulai dari segi storyline, konsep dan gameplay.

1. Deus Ex 1 (2000)

Game-game jadul memang kalah jauh dibandingkan game modern dalam segi kualitas visual. Tapi jangan salah, soal keseruan ternyata game jadul masih bisa bersaing dengan game modern.

Salah satunya adalah Deus Ex 1. Game ini merupakan game pertama dari serial Deus Ex dan menjadi pondasi bagi game-game FPS RPG modern seperti Borderlands series.

Meskipun dirilis pada 21 tahun yang lalu, ternyata Deus Ex memiliki sejumlah fitur dan gameplay yang sangat maju pada zamannya. Seperti Player Customization yang lengkap, fitur Weapon Modification dan interaksi NPC yang lebih hidup dengan menggunakan sistem semi-cutscene.

Latest articles

Related articles