Battlefield 2042 Resmi Merilis Trailernya

ENSIPEDIA GAMES, Jakarta – Kemarin, pada pukul 22.00 WIB Electronic Arts (EA) merilis trailer serial “Battlefield” selanjutnya dengan resmi berjudul “Battlefield 2042”, jadi game ini berlatar 20 tahun setelah “Battlefield 4”. EA mengklaim bahwa game Battlefield 2042 ini ditujukan untuk bersaing dengan game-game multiplayer shooter seperti “Call of Duty,” “Fortnite” dan lainnya. EA yang sebelumnya berupaya untuk membangkitkan serial “Medal of Honor” berujung gagal, dan bahkan perilisan terbesar dalam waralaba terakhir, “Battlefield V” berakhir di luar ekspektasi dimana hanya sukes terjual beberapa juta eksemplar.

Berdasarkan trailer dan situs resmi Electronic Arts, “Battlefield 2042” merupakan game multiplayer shooter dengan terfokuskan pada gameplay aksi militer skala besar daripada berupa permainan single player maupun mode battle royale. Game ini memungkinkan untuk mempertemukan 128 pemain dalam satu permainan dari berbagai platform (PC dan konsol generasi terbaru). Latar tempat yang digunakan pun akan berlatar di Mesir, Qatar, Antartika, dan masih banyak lainnya.

Pemain akan menjadi tentara dengan terbagi menjadi peperangan 64 vs 64 pemain. Pemain akan bebas bertempur dengan jalan kaki ataupun menggunakan kendaraan. Latar yang digunakan juga dunia masa depan dengan bencana ekologis dan keruntuhan sosial. Selain permainan multiplayer, game ini terdapat cerita sebagai latar belakang pertempuran mereka, layaknya “Battlefield” pada umumnya.

Beberapa gameplay juga bocor, memperlihatkan bahwa setiap tim memiliki karakter unik yang dapat mengeluarkan kemampuan spesial. Seseorang bahkan menunjukkan peta yang akan ditelan badai pasir, entah itu mekanikal game atau berupa kemampuan special dari karakter. Peta yang digunakan di “Battlefield 2042” ini akan menjadi game dengan peta terbesar sepanjang sejarah serial “Battlefield”.

Game “Battlefield 2042” ini direncanakan rilis pada 22 Oktober 2021. Dan beberapa konten kreator dan streamer akan diundang untuk mencoba percobaan closed-beta (CBT) pada 15 Juni mendatang, dan open-beta akan dibuka sebulan setelah CBT berlangsung. “Battlefield 2042” akan dirilis di platform Origin, Steam, Epic Games, Xbox Series X/S, Xbox One, PS5, dan PS4.

Tertarik untuk mencoba game ini?. Kalian sudah dapat mulai pre-order di platform-platform tadi dengan harga Rp.699.000 untuk Standart Edition, Rp.1.099.000 untuk Gold Edition, dan Rp.1.499.000 untuk Ultimate Edition.

Latest articles

Related articles