Nazwa Shihab Hadir Di MPL ID S10, Mau Apa Mbak Nana Di MPL ID?

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Najwa Shihab dikenal sebagai seseorang yang sangat erat kaitannya dengan dunia politik Indonesia. Lalu bagaimana jika tiba-tiba Mbak Nazwa muncul di panggung kompetisi MPL ID? Ada apa gerangan?

Pada laga ONIC vs RRQ di MPL ID Season 10, Nazwa Shihab muncul di panggung kompetisi tersebut. Ia berkata suasana MPL Indonesia Season 10 terasa sangat seru juga para penontonnya yang antusiasme sekali.

“Seru banget (Playoff MPL ID Season 10). Ini jujur baru pertama kali saya datang ke, apa namanya, event seperti ini gitu. Dan dari mulai awal masuk, udah terkaget – kaget gitu karena keliatan banget, apa namanya, antusiasmenya itu luar biasa gitu ya. Trus, gimana event-nya dibuat, tadi aku sempat nonton juga gimana event-nya dibuat itu rapih, proper, dan juga temen – temen, apa namanya, Gamer-nya gitu ya” Jawab Najwa saat ditanya apa kesan pertama kali hadir di MPL Arena.

Najwa juga memberikan komentar mengenai keseruan panggung kompetitif yang sportif di MPL ID dengan ditutup oleh ‘sarkasme’ di akhir katanya.

“Bener – bener, apa namanya, semangatnya berasa, suasana kompetitifnya berasa, udah kayak nonton di Stadium Bola, cuman, Alhamdulillah, nggak ada gas air mata ya di sini.” komentar Najwa.

Terkait apa kepentingan Najwa Shihab sampai hadir ke atas panggung kompetisi MPL ID, ternyata ia datang untuk mempelajari dan memberikan liputan khusus tentang Esports Indonesia.

“Menurutku banyak yang salah persepsi atas industri ini (Esports). Padahal kalau dilihat dari catatan – catatannya, dan ini juga saya pelajari. Jadi sebetulnya teman – teman, saya tu datang ke sini belajar karena saya lagi mau bikin liputan khusus, episode khusus Mata Najwa soal industri ini, termasuk tentunya soal MPL.” Tutur Najwa.

“Karena menurutku, ini industri, ini ekosistem yang kerap kali dipandang sebelah mata gitu. Banyak yang nggak sadar betapa besarnya potensi ini (Esports) gitu. Betapa industri ini sudah menghidupkan begitu banyak orang dan menghasilkan prestasi demi prestasi untuk negeri. Jadi, upaya untuk bisa membuka persepsi publik gitu ya, akan besarnya potensi itu juga salah satu niatan saya.

Apa yang mbak Nana bilang memang ada benarnya. Esports Indonesia kerap dipandang sebelah mata hanya karena ada unsur game yang memang menjadi unsur utamanya. Sebagaimana kita tau, masyarakat memandang game sebagai sesuatu yang identik dengan anak kecil. Jadi tidaklah heran jika masyarakat kita yang awam sangat meremehkan dunia Esports yang penuh potensi ini.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles