NAVI Optimis Bahwa MLBB Bisa Berkembang Di Eropa

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Seorang analis profesional sekaligus mantan pemain profesional Counter Strike, Oleksii “xaoc” Kucherov yang kini menjabat sebagai ketua operasi Natus Vincere (NAVI), mengatakan pihaknya optimis bahwa game Mobile Legends dalam tempo beberapa tahun kedepan akan bisa berkembang dan terus berkembang di Eropa.

“Memang butuh waktu untuk mengembangkan MLBB di Eropa, tetapi bisa berkembang lebih jauh di masa depan. Komunikasi para pengembang MLBB berada pada tingkat yang tinggi, terutama dalam menunjukkan minat pada berbagai organisasi di berbagai wilayah. NAVI berinvestasi di MLBB juga karena komunikasi yang baik dengan para pengembang.” katanya seperti dilansir dari wtmtoday.

Pada 4 November 2021 lalu NAVI telah resmi mengumumkan Divisi Mobile Legendsnya yang mana mereka telah mengakuisisi roster Deus Vult yang nantinya akan bertanding di M3 World Championship mendatang.

Sumber: Instagram What’s The Meta Today

Tim NaVi Mobile Legends terdiri dari mantan anggota DeusVult yang sebelumnya berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia M2.

Sebelum diakuisisi oleh NaVi, DeusVult adalah tim terkuat di wilayah CIS.

Yang mana baru-baru ini tim tersebut telah berhasil memenangkan Mobile Legends Mythic League (MML) CIS 2021. Langkah yang sama juga sudah dilakukan tim-tim esport besar lainnya yang mulai melangkah di skema kompetitif game mobile. Seperti Team Secret yang memiliki divisi PUBG Mobile dan Wild Rift.

“Ekosistem dari setiap judul game penting untuk setiap klub, artinya setiap klub harus melihat audiens yang besar dan mereka harus melihat minat dari penerbit game,” ungkap Kucherov.

“Karena perencanaan jangka panjang ini adalah topik yang sangat menarik dan sangat penting bagi setiap tim,” katanya.

NaVi sendiri telah mempunyai keinginan untuk membangun timnya sendiri yang nantinya akan mengutamakan talent lokal. Sehingga ke depannya nanti, region di luar Asia Tenggara juga mampu bersaing sengit di ajang kompetitif Mobile Legends tingkat internasional.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles