MSI Hadirkan Fitur “Semi-Maphack” Untuk Game MOBA Pada Monitor Terbarunya

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – MSI baru saja memamerkan prototip monitor terbarunya pada pagelaran CES 2024. Namun monitor ini bukan monitor gaming biasa, karena didalamnya berisi fitur AI yang dapat membantu pemain game MOBA untuk mendeteksi musuh yang tak terlihat di map!

Dalam CES 2024, MSI menunjukkan monitor bernama MEG 321URX QD-OLED. Secara sekilas monitor ini tampak seperti monitor gaming biasa, namun ternyata di dalam monitor ini terdapat chip AI Accelerator yang dinamai SkySight.

Sumber : Tom’s Hardware

SkySight sendiri diklaim membantu pengguna dalam bermain berbagai game. Pada CES 2024, MSI memperagakan kemampuan SkySight dalam game League of Legends dimana fitur AI tersebut dapat memperlihatkan posisi musuh pada mini-map. Meskipun tak se-gila cheat Map Hack, namun fitur ini tentunya sangat membantu pemain dalam positioning saat teamfight atau ketika musuh melakukan ganking.

Tak hanya memperlihatkan musuh saja, SkySight juga dapat menunjukkan status musuh seperti cooldown skill, mana, dan lain sebagainya. Tentunya pada game MOBA seperti League of Legends atau Dota 2, hal tersebut merupakan keuntungan yang besar dan bahkan bisa dibilang sebuah “Cheat”.

Selain fitur AI yang super canggih, MSI MEG 321URX QD-OLED memiliki spesifikasi luar biasa lain seperti layar OLED 32 inch, resolusi 4K, refresh rate sebesar 240Hz, 1500000:1 contrast ratio, Display HDR 400 support, OLED Care 2.0, dan VESA ClearMR 13000 anti-blur certification. Untuk konektivitas sendiri terdapat berbagai pilihan yakni HDMI 2.1, DisplayPort 2.1, dan USB-C 90W power.

Untuk tanggal rilis, MSI memberikan isyarat bahwa monitor ini akan dirilis pada musim semi ini, yang mana kemungkinan besar pada event Computex 2024. Sedangkan untuk segi harga, MSI belum memberitahu berapa harga yang akan dipatok untuk monitor super canggih ini.

Latest articles

Related articles