Mod Minecraft Mulai Terjangkit Malware, Bahkan Di Situs Terpercaya Sekalipun

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Minecraftmerupakan game pixel sandbox yang sudah tak asing lagi bagi kalangan gamer. Game yang identik dengan pixel dan bentuk kotak ini punya tempatnya sendiri di hari pada gamer di tengah gempuran game dengan visual kualitas tinggi.

Bermain Minecraft bisa jadi lebih asik jika kita menambahkan mod yang bisa membawa perubahan pada gameplay-nya. Kini pemain Minecraft harus mulai hati-hati lantaran mulai marak mod yang terjangkit malware. Bukan hanya situs kecil, bahkan situs besar seperti CurseForge dan Bukkit telah tercemar oleh suntikan malware di beberapa mod mereka.

CurseForge memberitahu bahwa pelaku penyuntik malware menggunakam platform lalu membuat akun sebanyak mungkin yang akan digunakan untuk meng-upload mod yang sudah disusupi malware. Mereka bahkan sampai meretas akun yang telah terpercaya lalu menggunakannya untuk meng-upload mod dengan malware.

Platform yang menjadi korban kejahatan para penyuntik malware ini kini sedang mencari dan memperbaiki mod yang terjangkit malware juga meningkatkan keamanan untuk mencegah masalah bertambah parah ataupun agar tak terulang lagi di masa mendatang.

CurseForge menyarankan pengguna agar tidak menghapus client-nya karena itu akan sia-sia saja karena langkah tersebut tidak akan menghentikan malware. Jika menghapus client, pengguna tidak bisa mendapatkan kabar terbaru mengenai mod yang sudah dinetralkan dan juga beberapa kemajuan lainnya. Mereka menyarankan pengguna untuk menggunakan detector first-party agar pengguna bisa mendeteksi mod yang mungkin terjangkit malware.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles