Mobile Legends Puncaki Daftar Game MOBA Terlaris Pada Play Store di Seluruh Dunia

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Kesuksesan Mobile Legends memang semakin meningkat dari bulan ke bulan. Kini, game MOBA besutan Moonton ini berhasil meraih pencapaian baru di tahun 2021.

Dilansir dari data pada website AppMagic, Mobile Legends memuncaki daftar Top Grossing MOBA game pada Google Play Store di seluruh dunia.

Data dari AppMagic mengungkapkan bahwa per bulan November 2021, Mobile Legends telah diunduh sebanyak kurang lebih 5 juta unduhan dan meraih pendapatan sekitar 17 juta USD atau sekitar 241 milyar rupiah.

Menyusul Mobile Legends, di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Arena of Valor server Taiwan dan Thailand. Game MOBA yang dibesut Garena dan Good Mobile tersebut berhasil meraup pendapatan sekitar 9 juta USD untuk server Taiwan dan 5 juta USD untuk server Thailand.

Selanjutnya di peringkat keempat diduduki oleh League of Legends: Wild Rift. Game MOBA besutan Riot Games ini memang kian populer khususnya di region Amerika Utara dan Eropa lewat teknik pemasarannya yang sangat agresif. Dan kini Wild Rift berhasil meraup total penghasilan sebesar 4,23 juta USD.

Dan yang terakhir di peringkat kelima diduduki sang penantang terbaru dalam pasar game MOBA yakni Pokemon Unite. Sejak perilisannya di bulan September lalu, kepopuleran Pokemon Unite memang melesat jauh berkat para streamer ternama seperti Pokimane dan Sykkuno yang membantu mempromosikan game besutan Timi Studio ini. Alhasil Pokemon Unite meraup keuntungan sekitar 3,59 juta USD dalam kurun waktu 2 bulan.

Latest articles

Related articles